KAI Wisata Apresiasi 11 Porter Terbaik Dari Pemesanan e-Porter di 14 Stasiun Besar

KAI Wisata Apresiasi 11 Porter Terbaik Dari Pemesanan e-Porter di 14 Stasiun Besar

KAI Wisata berikan apresiasi kepada 11 porter yang menerima pesanan melalui e-porter.--istimewa-Wahyu Sulistiyawan

JAKARTA, diswayjateng.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wisata memberikan apresiasi kepada 11 porter terbaik dari 9 stasiun yang aktif menerima pesanan melalui e-Porter saat masa angkutan lebaran 2025.

Apresiasi "Ketupat Lebaran ini diberikan kepada 11 porter dari Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Bandung, Stasiun Gambir, Stasiun Solo, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Malang.

Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy mengatakan selain mendukung banyak bisnis baik mengelola Kereta Wisata, Luxury Lounge, saat ini KAI Wisata  meluncurkan aplikasi pemesanan porter digital yakni e-porter.

“Kami meberikan apresiasi kepada para Porter yang telah mendukung peralihan pemesanan Porter manual ke digital," ujarnya Kamis, 17 April 2025.

BACA JUGA:Pada Masa Angkutan Lebaran 2025, Tercatat 20,835 Penumpang Gunakan Kereta Wisata

BACA JUGA:Untuk Meningkatkan Sektor Pariwisata Kota Semarang, Agustina Berencana Membentuk Musrenbang Pariwisata

 E-porter ini merupakan peralihan dari yang semula pemesanan manual menjadi elektronik, bertujuan guna mempermudah penumpang dalam mendapatkan porter untuk membantu membawa barang bawaan penumpang.

“Kehadiran e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun untuk membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang,” tambah Hendy.

Aplikasi E-porter yang dikembangkan oleh KAI Wisata saat ini sudah bisa digunakan di 14 stasiun besar seperti Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi.

"Aplikasi e-porter bisa digunakan di 14 stasiun besar, dengan tarif flat Rp38 ribu sekali pemesanan porter untuk mengangkut barang penumpang kereta api," jelas Hendy.

BACA JUGA:KAI Daop 4 Semarang Catat 22 Peristiwa Kecelakaan pada Januari - April 2025, Mutakhir di Grobogan

BACA JUGA:KPU Solo Siap Kooperatif Terkait Gugatan Ijazah Jokowi di PN Solo

Ia menambahkan, porter saat ini yang telah bergabung di e-porter sebanyak 1.376 orang yang tersebar di 14 stasiun dan siap melayani pelanggan penumpang kereta api baik yang menggunakan membawa barang naik menuju kereta maupun turun dari kereta menuju loby kedatangan penjemputan.

KAI Wisata terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus memberikan edukasi peralihan pemesanan Porter manual ke Digital melalui Aplikasi e-Porter atau Access by KAI.

“KAI Wisata berharap dengan kegiatan Halal Bi Halal kali ini dengan tema Merangkai Silahturahmi, Membangun Semangat Baru setelah Idulfitri sekaligus apresiasi kepada seluruh Insan KAI Wisata dan kepada Para Porter berprestasi” tutup Hendy.

KAI Wisata terus mengembangkan inovasi digital guna memenuhi bisnis keberlanjutannya untuk memberi kemudahan pelanggan khususnya para penumpang kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: