SMK Negeri 2 Kota Tegal Uji Coba Aplikasi SPMB 2025

SMK Negeri 2 Kota Tegal Uji Coba Aplikasi SPMB 2025

UJI COBA - SMK Negeri Kota Tegal melaksanakan kegiatan Uji Coba Aplikasi Seleksi Penerimaan Murid Baru Tahun 2025.Foto:K Anam S/diswayjayeng.id--

TEGAL, diswayjateng.id - SMK Negeri 2 Kota Tegal melaksanakan kegiatan Uji Coba Aplikasi Seleksi Penerimaan Murid Baru (SPMB) Tahun 2025.

Uji Coba Aplikasi SPMB 2025 berbasis website dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Tengah.

Aplikasi SPMB 2025 diujicobakan untuk menguji daya tahan aplikasi terhadap membludaknya calon pendaftar murid baru.

Calon pendaftar murid baru yang saat masih duduk di Kelas IX SMP diwakili siswa Kelas X SMKN 2 Kota Tegal untuk mengikuti Uji Coba Aplikasi SMPB 2025 yang dilakukan melalui telepon genggam masing-masing.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Adakan Class Meeting

BACA JUGA:232 CPD Verifikasi Akun PPDB di SMK Negeri 2 Kota Tegal

“Ini dilaksanakan SMA dan SMK seluruh Jawa Tengah dengan melaporkan apapun yang terjadi pada penggunaan aplikasi,” kata Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd saat ditemui di Aula SMKN 2 Kota Tegal.

“Jadi memang mencari kelemahan,” imbuh kepala sekolah yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMK Kota Tegal ini.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dasto SPd menambahkan, Uji Coba Aplikasi SPMB 2025 diikuti 393 siswa Kelas X SMKN 2 Kota Tegal. Dari jumlah tersebut, hanya empat siswa yang berhasil melakukan pengajuan akun.

Sisanya, mengalami kendala saat mengunggah dokumen. Selama setengah jam dokumen tidak dapat terunggah ke server. 

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Juara I Krenova Kota Tegal 2024

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati HUT ke-35

“Kendalanya server yang terlalu berat menampung sekian ribu siswa seluruh Jawa Tengah dalam waktu bersamaan,” ucap Dasto. 

Sementara itu, Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Slamet Riyadi MPd saat meninjau pelaksanaan Uji Coba Aplikasi SPMB 2025 di SMKN 2 Kota Tegal menyampaikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: