SMK Negeri 2 Kota Tegal Juara I Krenova Kota Tegal 2024

SMK Negeri 2 Kota Tegal Juara I Krenova Kota Tegal 2024

JUARA KRENOVA – Kepala sekolah, guru pembimbing, beserta siswa SMK Negeri 2 Kota Tegal menunjukkan sertifikat juara I Kategori Pelajar Krenova Kota Tegal 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35. SMK Negeri 2 Kota Tegal mencatatkan prestasi gilang gemilang dalam ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Tegal Tahun 2024. Yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal. SMK Negeri 2 Kota Tegal berhasil meraih juara I dan juara harapan III kategori pelajar. 

Juara I kategori pelajar dipersembahkan Pranata Dinar Arreza dan Siti Aisyah dari kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan. Melalui karya berjudul Inovasi Saklar Custom DC-S024. Sedang juara harapan III dipersembahkan Imelda Lestari dan Afidhatul Musyarofah (kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga) melalui karya berjudul Tamdica Glass Cleaning Spray. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Desain Grafis

Guru Pembimbing Siti Rokhani SPd mengatakan, untuk mengikuti Krenova. Sekolah melakukan seleksi melalui Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR). 

“Dengan perjuangan bertahap selama beberapa bulan, akhirnya mampu meraih prestasi. Kami berharap ini bisa memacu peserta didik lainnya,” katanya.

BACA JUGA:Siswa SMKN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Jawa Tengah

Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dasto SPd menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa dan guru pembimbing yang penuh dedikasi. Sehingga, mampu mempersembahkan prestasi luar biasa dalam ajang Krenova, bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke-35 SMK Negeri 2 Kota Tegal. 

“Pengumuman pemenang disampaikan bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke-35. Ini adalah kado termanis bagi SMKN 2 Kota Tegal dan merupakan prestasi bergengsi. Semoga memberikan inspirasi kepada siswa lainnya dan menegaskan bahwa SMK juga tidak kalah dengan SMA. Kami mendorong di Krenova Tingkat Provinsi bisa meraih prestasi maksimal,” ujar Dasto.

BACA JUGA:Kabupaten Pemalang dalam Kondisi yang Serba Sulit

Tidak hanya itu, pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, SMK Negeri 2 Kota Tegal menjadi wakil Kota Tegal dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Jawa Tengah untuk Kompetensi Keahlian TKJ, AKL, OTKP, dan BDP yang dilaksanakan di Pekalongan dan Pemalang. SMKN 2 Kota Tegal juga meraih Juara II Lomba Reli Semut Tingkat Kwarcab Pramuka Kota Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: