Kabupaten Pemalang dalam Kondisi yang Serba Sulit

Kabupaten Pemalang dalam Kondisi yang Serba Sulit

SILATURAHMI - Pengusaha Lokal Pemalang Norkholes silaturahmi di DPC PKB.Foto:Agus Pratikno/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kondisi Kabupaten Pemalang di mata pengusaha lokal Norkholes merupakan daerah yang sulit. Sebab berada di tengah-tengah antara baik dan tidak baik. Menurutnya, dinilai tidak baik, tapi nyatanya baik-baik saja, sebaliknya dinilai baik-baik saja, ternyata juga tidak baik - baik.

Pandangan Norkholes terkait kondisi Kabupaten Pemalang yang disampaikan itu, tentunya membutuhkan keseriusan dan kerja yang fokus untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pemalang Dilaporkan ke Polda Jateng

Norkholes seorang pensiunan ASN yang sekarang menjadi pengusaha di Kabupaten Pemalang lebih lanjut mencermati situasi dan kondisi yang ada. Seperti dalam  momentum Pilkada sekarang ini, yang banyak bakal calon bupati bermunculan,  semuanya ingin memajukan Kabupaten Pemalang. Termasuk dirinya yang juga berkeinginan untuk maju dalam Pilkada sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang.

Namun demikian, kata Norkholes ada satu hal yang menjadi kuncinya yaitu orang yang bisa membangun Kabupaten Pemalang maka orang yang paham dan mengerti betul kondisi  daerahnya sendiri. Artinya bisa memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Norkholes sendiri dalam memandang kondisi Kabupaten Pemalang ini, yang dikatakan tidak baik- baik saja, tapi nyatanya baik - baik saja. Sebaliknya jika dibilang baik-baik saja, tapi nyatanya sedang tidak baik-baik saja.

BACA JUGA:SDIT Usamah Kota Tegal Gelar Halal bi Halal

Maka ke depan, perlunya berfikir revolusioner untuk perubahan Kabupaten Pemalang. Artinya untuk membangun Kabupaten Pemalang tidak dengan biasa - biasa saja, tapi harus ada sebuah tekad kuat untuk melakukan perubahan.

Jika dilihat dari sisi kemiskinan masuk kategori kemiskinan ekstrim, dilihat dari indeks pembangunan manusia (IPM) juga sangat rendah.  Selain itu iklim usaha juga belum berkembang dengan baik.

BACA JUGA:SMP Al Irsyad Kota Tegal Raih 2 Gelar Juara OGN 2024

Termasuk kesempatan untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada, baik  itu sumber daya alam, sumber daya manusia harus dioptimalkan. Maka upaya untuk merubah Kabupaten Pemalang  agar lebih baik, tentunya harus memahami budaya yang ada di masyarakat.

"Jadi  inilah sebenarnya yang menjadi fokus, kedepan untuk merubah Kabupaten Pemalang,"katanya, saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: