Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pemalang Dilaporkan ke Polda Jateng

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pemalang Dilaporkan ke Polda Jateng

MENYAMPAIKAN - Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDIP H Nuryani menyampaikan terkait surat tembusan adanya laporan dugaan tindak pidana korupsi.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota  DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DL dilaporkan ke Polda Jawa Tengah. Oleh Aliansi Tokoh Masyarakat Pemalang (ATMP).

Laporan tersebut atas dugaan tindak pidana korupsi adanya pemberian bantuan fiktif berupa hewan ternak kepada sejumlah kelompok tani ternak sapi di Wilayah Kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal. Bantuan hewan ternak fiktif tersebut dari pokir anggota DPRD Kabupaten Pemalang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laporan dugaan adanya tindak pidana korupsi bantuan pokir anggota DRPD dilakukan oleh Aliansi Tokoh Masyarakat Pemalang (ATMP) terdiri dari Center Media Independent (CMI), LSCI Keong Senyap, Gerakan Nasional Pelita Bangsa (GNPB) Pemalang dan LSM Harimau Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Harga Jual Kopi Robusta Naik di Lereng Gunung Slamet Kabupaten Pemalang

Dalam laporannya disebutkan dugaan pemberian bantuan pokir fiktif berupa hewan ternak kepada sejumlah kelompok peternak itu dilakukan oleh oknum Anggota DPRD Kabupaten Pemalang DL dari Fraksi PDIP dan suaminya HK. Program pokir atau aspirasi dari Anggota DPRD Kabupaten Pemalang DL memberikan bantuan untuk kelompok peternak. Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp 500 juta untuk dibelanjakan hewan ternak. Namun demikian dalam pelaksanaannya, tidak ada atau fiktif.

Center Media Independent (CMI) Jabidi yang ikut bergabung dalam Aliansi Tokoh Masyarakat Pemalang mengatakan pihaknya baru saja melaporkan ke Polda Jawa Tengah terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi dari program pokir anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi PDIP yang fiktif.

"Selain itu, juga adanya pungutan yang tidak jelas yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD tersebut,"katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Pemalang Dapat 1.370 Formasi Pegawai, Apa Saja?

Terkait laporan, Jabidi berharap akan ditindaklanjuti oleh penegak hukum. Serta berharap dengan adanya laporan ini, untuk menjaga perhatian semuanya, sehingga di Kabupaten Pemalang bebas dari korupsi dan kedepannya akan semakin lebih baik lagi 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang H Junaedi saat dikonfirmasi terkait adanya anggota DPRD DL  dari Fraksi PDIP, pihaknya mengaku belum tahu dan tidak memahami informasi tersebut. Sehingga pihaknya menyarankan untuk konfirmasi secara jelas melalui Wakil Ketua Bidang Hukum. 

"Saya kurang paham adanya informasi dan masalah itu. Maka silahkan bisa konfirmasi ke Wakil Ketua Bindag Hukum untuk lebih jelasnya,"kata Junaedi kepada Radar.

BACA JUGA:Upacara Hardiknas Tingkat Jateng Digelar di Kabupaten Pemalang

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDIP H Nuryani terkait hal tersebut pihak menjelaskan partainya telah mendapatkan tembusan adanya laporan dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan oleh Anggota DPRD dari Fraksi PDIP. Hanya saja belum jelas permasalahan, dari partai akan mendalami lebih dulu. Artinya untuk mencari kebenaran terkait laporan tersebut. 

"Karena kami dari DPC PDIP juga belum tahu dan belum ketemu pihak yang bersangkutan, maka kejelasan belum bisa disampaikan,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: