SMP Al Irsyad Kota Tegal Raih 2 Gelar Juara OGN 2024

SMP Al Irsyad Kota Tegal Raih 2 Gelar Juara OGN 2024

JUARA - Kepala SMP Al Irsyad Kota Tegal Moh Alwi SPd bersama guru menunjukkan trofi yang diraih dalam ajang Olimpiade Guru Nasional Jenjang SMP Tingkat Kota Tegal 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Irsyad Kota Tegal meraih dua gelar juara dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang SMP Tingkat Kota Tegal Tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Gelar juara tersebut meliputi juara II Mata Pelajaran Matematika dan juara III Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Juara II Mata Pelajaran Matematika dipersembahkan Guru Matematika SMP Al Irsyad Indra Adi Nugroho SPd dan Juara III Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dipersembahkan Guru Bahasa Indonesia SMP Al Irsyad Suci Nurfiana SPd. Trofi juara diserahkan dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendapa Ki Gede Sebayu.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Tetapkan 30 Caleg Terpilih

Bagi Guru Matematika SMP Al Irsyad Indra Adi Nugroho SPd, ini adalah kali kedua prestasi yang diraih dirinya dalam OGN. Pada 2021, Indra juga meraih Juara II Mata Pelajaran Matematika 2021. Sementara bagi Guru Bahasa Indonesia SMP Al Irsyad Suci Nurfiana SPd, ini pertama kali dirinya mengikuti OGN dan langsung meraih Juara III Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala SMP Al Irsyad Kota Tegal Moh Alwi SPd menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih guru dalam ajang OGN. Alwi bersyukur, apalagi jika melihat nama-nama pemenang yang didominasi dari SMP negeri. Dengan demikian, SMP Al Irsyad membuktikan kualitas gurunya tidak kalah dengan guru SMP negeri. Prestasi ini diharapkan terus berkesinambungan. 

“Pencapaian ini semoga dapat memotivasi guru SMP Al Irsyad lainnya untuk berprestasi,” ucap Alwi saat ditemui di SMP Al Irsyad, Jalan Mayjen Sutoyo.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tuan Rumah LKS Tingkat Jawa Tengah

Sebagai informasi, SMP Al Irsyad merupakan sekolah swasta di Kota Tegal yang berdiri sejak 1967. Dari tahun ke tahun, SMP Al Irsyad terus berusaha meningkatkan kualitas sekolah. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan untuk menunjang pembelajaran di kelas dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan

SMP Al Irsyad terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana, di antaranya dengan memperbarui wajah gedung sekolah menyesuaikan konsep SMP Al Irsyad sebagai sekolah internasional. Di Tahun Ajaran Baru, SMP Al Irsyad membuka Program Kelas International Curriculum Class (ICC) dan Tahfidz Curriculum Class (TCC). 

Sehingga, SMP Al Irsyad diharapkan terus menjadi sekolah favorit pilihan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: