232 CPD Verifikasi Akun PPDB di SMK Negeri 2 Kota Tegal

232 CPD Verifikasi Akun PPDB di SMK Negeri 2 Kota Tegal

VERIFIKASI AKUN - Sejumlah calon peserta didik melakukan verifikasi akun di SMK Negeri 2 Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Calon Peserta Didik (CPD) berbondong-bondong melakukan verifikasi akun Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Tegal. Hingga hari kedua tahapan pembuatan dan verifikasi akun PPDB. Yang dibuka sejak 11 Juni lalu. SMK Negeri 2 Kota Tegal mencatat 232 CPD telah membuat dan memverifikasi akun PPDB.

“Ada 232 CPD yang sudah melakukan verifikasi akun. Pada hari pertama 107, hari kedua 125,” kata Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Waka Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia PPDB Dasto SPd.

BACA JUGA:Ada Monolog Anjing, Tuan dan Pecundang di Kampung Seni Tegal

Sesuai petunjuk pelaksanaan, PPDB di SMK Negeri 2 Kota Tegal menyediakan tiga jalur. Yakni prestasi dengan kuota 75 persen. Afirmasi 15 persen dan domisili terdekat 10 persen. Jalur Prestasi berdasarkan nilai rapor atau sertifikat kejuaraan. Jalur afirmasi untuk anak ekonomi tidak mampu, anak tidak sekolah dan anak panti asuhan. 

“Jalur domisili Terdekat diukur dengan titik koordinat dari pintu gerbang,” ucap Dasto.

SMK Negeri 2 Kota Tegal membuka 11 kelas dengan empat kompetensi keahlian. Yaitu Akuntansi Keuangan Lembaga sebanyak 3 kelas. Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis 3 kelas. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi 3 kelas. Pemasaran 2 kelas. Masing-masing kelas diisi 36 siswa, sehingga kuota total 396 siswa.

BACA JUGA:Pensiunan PNS di Kabupaten Tegal Belajar Mengaji

Dasto menyampaikan, pembuatan akun sebenarnya bisa dilakukan dari rumah. Namun jika ada CPD yang membutuhkan bantuan, SMK Negeri 2 Kota Tegal membuka pelayanan di sekolah. Setelah pembuatan dan verifikasi akun. Tahapan PPDB selanjutnya adalah penentuan pilihan sekolah atau jurusan yang dijadwalkan 24 sampai 27 Juni mendatang.

“Untuk pengumuman 1 Juli dan daftar ulang bagi yang sudah diumumkan lulus 3 sampai 12 Juli,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: