SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati HUT ke-35

SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati HUT ke-35

MERIAH – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-35 SMK Negeri 2 Kota Tegal yang diadakan di sekolah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSMK Negeri 2 Kota Tegal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 dengan mengadakan acara peringatan dengan mengusung tema ‘Anagata Dharmamigena’. Puncak acara peringatan HUT ke-35 diselenggarakan di sekolah yang terletak di Jalan Wisanggeni, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur itu.

Puncak acara peringatan HUT ke-35 diawali dengan karnaval di sekitar sekolah yang diikuti siswa dan guru. Selanjutnya, menampilkan berbagai macam kreativitas siswa yang sebelumnya telah ditampilkan dalam Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Diantaranya karya busana yang dibuat dari barang bekas atau limbah.

BACA JUGA:Telur Asin Bebek Pangon di Kabupaten Pemalang Banyak Diminati, Apa Sebabnya?

Penampilan lainnya seperti dance, tari kreasi, cosplayer, baik yang dibawakan oleh siswa dari ekstrakurikuler maupun perwakilan kelas, termasuk band dari guru. SMKN 2 Kota Tegal juga menghadirkan bintang tamu Oh My Drop!. Grup band asal Solo itu membawakan 37 lagu andalan mereka dan disambut meriah oleh warga sekolah.

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dasto SPd mengatakan, 35 tahun merupakan usia yang diibaratkan sedang produktif-produktifnya. HUT ke-35 ini dijadikan momen refleksi dan renungan bagi SMKN 2 Kota Tegal yang terus berupaya mencetak sumber daya manusia terbaik.

BACA JUGA:Komunitas Limata Kabupaten Pemalang Tanam Pohon

SMKN 2 Kota Tegal yang juga dikenal sebagai Smeagor menyelenggarakan Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Pemasaran, dan Teknik Komputer dan Jaringan. SMKN 2 Kota Tegal banyak menghasilkan lulusan yang berwirausaha dan bekerja di instansi Pemerintah maupun dunia usaha dan industri. 

“Kami ingin terus menjadi sekolah rujukan dan lulusannya banyak dicari dunia usaha dan industri serta mampu membuka lapangan pekerjaan,” kata Dasto.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-35 SMKN 2 Kota Tegal Felda Aurellia Azarine menyampaikan, panitia mempersiapkan acara ini selama lima bulan dengan penuh kesabaran di tengah banyaknya tantangan. Panitia berhasil menggandeng 17 sponsor dan media partner Radar Tegal dengan mengemas acara berkonsep penuh warna ini.

BACA JUGA:Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Pemalang Dibuka oleh Bupati

Tema yang diangkat Anagata Dharmamigena bermakna masa depan bisa diraih dengan kemampuan dan keahlian. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan sekolah dan guru yang sudah membantu. Semoga SMKN 2 Kota Tegal bisa menjadi sekolah yang berkembang sesuai visi misi dalam melahirkan siswa berkarakter unggul,” ucap Aza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: