Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Pemalang Dibuka oleh Bupati

Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Pemalang Dibuka oleh Bupati

MEMBUKA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat melepas balon tanda dibukanya Pesta Siaga tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2024.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang menggelar Pesta Siaga tingkat Kabupaten Tahun 2024 di halaman SLB Negeri 1 Pemalang. Pesta Siaga dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang ditandai penyematan tanda peserta dan pelepasan balon. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap  jiwa pramuka. Karena jiwa pramuka itu  adalah jiwa yang luar biasa. Seperti saat pramuka siaga dengan cakap membaca Dwi Dharma Pramuka.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Pastikan Rekrutmen Badan Ad Hoc Transparan

Bupati dalam kesempatan itu  menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan insan Pramuka di Kwarcab Kabupaten Pemalang yang telah menyelenggarakan pesta siaga tahun 2024. Bupati juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadikan siaga-siaga agar tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Ayahanda sangat bangga karena berada di tengah-tengah anak-anak di pesta apel siaga ini. Mari anak-anaku untuk terus bersemangat. Meskipun panas di pagi hari, tetapi panas ini panas yang sehat,"katanya.

BACA JUGA:BPBD Kota Tegal Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2024  untuk lokasi perkemahan pesta siaga  dilaksanakan selama sehari yang dibagi dalam dua lokasi.  Untuk putri di SLB Negeri 1 dan untuk putra di SLB Negeri 2. 

Kemudian para peserta  yang merupakan perwakilan dari SD Negeri di 14 Kecamatan di seluruh Kabupaten Pemalang, selanjutnya akan mengikuti sepuluh jenis lomba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: