Pemkot Magelang Pertahankan Peringkat 1 Nasional dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2024

Pemkot Magelang Pertahankan Peringkat 1 Nasional dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2024

Pjs Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz menerima penghargaan pada acara yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis (14/11/2024) petang-Foto : Dok. Prokopim Kota Magelang-

KOTA MAGELANG, diswayjateng.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berhasil mempertahankan posisi puncaknya dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI.

Kota yang terletak di Jawa Tengah ini meraih nilai 99,61 dalam kategori Pemerintah Kota, menempatkan Pemkot Magelang sebagai peringkat pertama di tingkat nasional.

Keberhasilan ini bukan pertama kali diraih, karena sebelumnya Pemkot Magelang juga menguasai posisi serupa pada tahun 2022 dan 2023.

Penghargaan kepada Pemkot Magelang tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Indonesia, Yusril Ihza Mahendra, kepada Pjs Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz, pada acara yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis 14 November 2024 petang.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Gelar Pengawasan Kearsipan dan Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip

BACA JUGA:Gelar Pengawasan Daerah Kota Magelang, Tiga OPD Terbaik Raih Penghargaan

Dalam kesempatan itu, Ahmad Aziz mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ombudsman RI atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Magelang.

"Penghargaan ini adalah yang ketiga kali diraih oleh Pemkot Magelang, kami berterimakasih kepada Ombudsman RI atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Magelang," ujar Ahmad Aziz dalam sambutannya.

 

Keberhasilan Pemkot Magelang dalam meraih penghargaan ini mencerminkan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih berdampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Aziz menambahkan bahwa pencapaian Pemkot Magelang ini merupakan hasil dari upaya monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara kontinu, serta pelibatan masyarakat dalam memberikan kritik, saran, dan masukan terhadap pelayanan yang diberikan.

BACA JUGA:Sekda Kota Magelang Apresiasi Prestasi Kesehatan dalam Peringatan HKN ke-60

BACA JUGA:Larwasda Jateng 2024, Kinerja Pengawasan Kota Magelang Terbaik I se Jawa Tengah

Pemkot Magelang juga terus melakukan keterbukaan pengaduan, yang memungkinkan masyarakat untuk memberikan feedback langsung mengenai layanan yang mereka terima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: