Sebanyak 1.297.910 Surat Suara Pilgub Jateng Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Semarang

Sebanyak 1.297.910 Surat Suara Pilgub Jateng Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Semarang

Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini (abu-abu) mendampingi Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membuka truk berisi surat suara Pilgub Jateng di Gudang Logistik KPU Kota Semarang, Rabu 23 Oktober 2024 malam. Sebanyak 1.297.910 surat suara Pilgu--Wahyu sulistiyawan

Pada berita sebelumnya, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Kota Semarang, MA Agung Nugroho mengatakan untuk proses perakitan kotak suara tidak perlu pengawasan dan pemeriksaan yang ketak karena itu termasuk logistik tidak bernyawa.

Sedangkan untuk surat suara merupakan logistik yang bernyawa sehingga perlu dilakukan pengawasan dan pemeriksaan ketat saat masuk gudang logistik. 

"Ditakutkan nanti membawa benda tajam yang bisa merusak surat suara, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat," katanya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Ia juga menambahkan untuk saat ini Gudang KPU Kota Semarang sudah mulai dijaga ketat oleh pihak kepolisian, dengan mengerahkan 20 personel pada siang hari dan 3 personel kepolisian dan 2 anggota KPU pada malam harinya.

BACA JUGA:Nobar Tepatilah Janji, KPU Ajak Pemilih Pemula Paham Hak Pilih

BACA JUGA:Polisi Jaga Ketat Percetakan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: