November, Rehabilitasi Sarpras SMP di Kabupaten Tegal Ditarget Selesai

November, Rehabilitasi Sarpras SMP di Kabupaten Tegal Ditarget Selesai

KEJAR TARGET - Plt Kasi Sarpras SMP Dinas Dikbud mencermati persentase pengerjaann fisik sarpras SMP di Kabupaten Tegal.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

SLAWI, jateng.disway.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal melalui Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) mengupayakan proyek rehabilitasi Sarpras SMP bisa selesai akhir November 2024 mendatang.

Plt Kepala Dinas Dikbud Dra Suspriyanti MM melalui Plt Kasi Sarpras SMP yang juga Kasi Pendidikan SMP Da'i Wibowo SPd MPd menyatakan, untuk rehabilitasi sarpras SMP di Kabupaten Tegal didanai dari 3 sumber. Yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp18 miliar, Dana Alokasi Umum (DAU)  Rp 5 miliar. “Serta APBD II Rp1,3 miliar," ujarnya.

Rehabiitasi sarpras SMP mencakup rehab ruang guru, TU dan ruang kepala sekolah, pembangunan ruang kelas baru, laboratorium, perpustakaan, hingga toilet sekolah. Dari dana DAK menyentuh 10 sekolah, seperti  SMP Maarif NU 2 Bojong, SMP Maarif NU Dukuhwaru, SMPN 1 Bumijawa, SMPN 1 Kramat, SMPN 1 Pagerbarang. SMPN 2 Balapulang, SMPN 2 Bojong, SMPN 2 Jatinegara, SMPN 2 Margasari, SMPN 3 Slawi yang merupakan paket konsolidasi.

Sementara paket tunggal yang didanai DAKadalah SMP Maarif NU Margasari. " Untuk  rehabilitasi sarpras yang didanai Dana Alokasi Umum ( DAU)  ada SMPN 1 Slawi, SMPN 1 Jatinegara,  SMPN 2 Suradadi SMPN 5 satu atap Bumijawa. SMPN 2 Dukuhwaru, SMPN 2 Slawi, SMPN 2 Adiwerna, SMPN 2 Tarub, SMPN 3 Warureja, dan SMPN 2 Kramat," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gelar Kemah Budaya Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Lepas Delegasi FTBI Tingkat Jateng

Dan rehabilitasi sarpras SMP yang didanai APBD II unrtuk SMPN 1 Bumijawa dengan kegiatan penataan lingkungan sekolah, pembuatan MCK. SMPN 2 Margasari untuk rehab ruang kelas, SMPN 3 Slawi untuk penataan lingkungan dan MCK, SMPN 1 Slawi untuk rehablitasi ruang kelas dan penataan lingkungan sekolah. 

Selebihnya, dari APBD II juga terakomodir untuk SMPN 2 Pagerbarang, SMPN 1 Suradadi, SMPN 1 Jainegara, SMPN 2 Jatinegara, SMPN 2 Pangkah. SMPN 2 Warurewja. “Serta SMPN 1 Tarub yang rata-rata untuk penataan lingkungan sekolah," tegasnya. Saat ini persentase pengerjaan fisik sudah di 75 persen, bahkan sudah ada yang selesaai secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: