26 Box Surat Suara Pilgub Jateng Tiba di Gudang KPU Salatiga Tadi Malam

26 Box Surat Suara Pilgub Jateng Tiba di Gudang KPU Salatiga Tadi Malam

MENUNJUKKAN : Ketua KPU Salatiga Yesaya Tiluata saat menunjukkan surat suara Pilgub Jateng yang tiba di Gudang KPU Salatiga, Jumat 18 Oktober 2024. Foto : Nena Rna Basri--

Salatiga, jateng.disway.id - Ketua KPU Salatiga Yesaya Tiluata menyebutkan, jika surat suara pilgub Jateng 2024 telah tiba di Gudang KPU Salatiga, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.

"Tadi malam, terkait dengan kedatangan logistik sudah ada surat suara yang tiba di Gudang Aulia, Gudang KPU, Salatiga untuk jenis pemilihan Gubernur sebanyak 153.539 surat suara," kata Yesaya Tiluata kepada wartawan saat di Gudang KPU, Salatiga, Jumat 18 Oktober 2024.

surat suara untuk pilgub Jateng berjumlah 153.539 lembar surat suara. Jumlah tersebut terdiri dari 6000 surat suara untuk masing-masing box. Sehingga, total ada 26 boks surat suara.

Sementara, untuk surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga masih di pencetakan sekitar tanggal 22 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2024. Dan kemungkinan tanggal 26 atau 27 Oktober baru proses pengiriman ke Salatiga.

BACA JUGA:Sambang Warga di Kelurahan Tingkir Lor, Pj Wali Kota Salatiga Sampaikan Tiga Isu Nasional

BACA JUGA:Pj Wali Kota, Asisten Setda Hingga Plt Inspektur Kota Salatiga Tandatangani Pakta Integritas

Yesaya menambahkan, usai pengiriman suara suara semuanya lengkap maka KPU Salatiga akan melaksanakan perencanaan penentuan jumlah tenaga yang akan melaksanakan sortir dan pelipatan.

"Saat ini belum diputuskan, namun direncanakan setelah debat pertama bisa di akhir Oktober atau awal November 2024," ucapnya.

Sampai saat ini logistik dan kelengkapan diakui Yesaya belum semua datang. Tercatat, baru sekitar 6 items aja meliputi tinta, kotak suara, bilik suara, dan amplop. Seluruhnya untuk kelengkapan pemilihan surat suara Gubernur Jateng.

Dari pantauan, Gudang KPU Salatiga dijaga tiga personil Polres Salatiga. Penjagaan ini diperketat karena menjadi obyek vital selama Pilkada berlangsung.

BACA JUGA:Program Kelas Literasi, 50 Warga Binaan Rutan Salatiga Belajar Membatik

BACA JUGA:Pj Wali Kota Salatiga Ajak Mahasiswa Berantas Rokok Ilegal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: