Unjuk Gigi Sebagai Kampus Nasional, Universitas Muria Kudus Perluas Jejaring Antar Perguruan Tinggi

Unjuk Gigi Sebagai Kampus Nasional, Universitas Muria Kudus Perluas Jejaring Antar Perguruan Tinggi

Prosesi kesepakatan kerjasama antar perguruan tinggi dilakukan Rektor UMK Prof Dr. Ir. Darsono dan Rektor Universitas Muslim Nusantara, Dr. H. Firmansyah. -arief pramono/diswayjateng.id-

KUDUS, diswayjateng.id- Universitas Muria Kudus (UMK) kini semakin memantapkan diri sebagai perguruan tinggi yang berlevel nasional. Sejumlah strategi pun dilakukan, yakni memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan kampus-kampus lain di Indonesia.

Salah satunya menjalin kerjasama dengan dirupakan dalam Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Muslim Medan Al Washliyah (UMN).

Prosesi kesepakatan kerjasama dilaksanakan di kampus UMN Al Washliyah, Kamis 15 Oktober 2024. Penandatanganan dilakukan Rektor UMK Prof Dr. Ir. Darsono dan Rektor Universitas Muslim Nusantara, Dr. H. Firmansyah.

BACA JUGA:Job Fair Upaya Kurangi Pengangguran, Faktanya 15.600 Warga Kudus Tak Punya Pekerjaan

Rektor UMK Prof. Darsono menyebut, penandatangan MoU antara UMK dan UMN AW dapat dilanjutkan dengan kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta kapasitas di kedua universitas.

“Yakni bisa dilanjutkan dengan program baik inbond maupun outbond. Adanya kerjasama ini, dapat meningkatkan kualitas serta kapasitas baik bagi kedua universitas,” ujar Darsono.

BACA JUGA:KBRI Washington DC Dukung Inovasi IAIN Kudus Jadi Rujukan Kampus Islam Dunia

Ungkapan yang sama juga dilontarkan Rektor UMN AW, Dr. Firmansyah. Pihaknya sangat mengapresasi kehadiran Rektor UMK dan rombongan dalam menjalin kerjasama dengan UMN AW Medan.

“Saya berharap, MoU yang telah terjalin dapat diimplementasikan dan dikembangkan. Tidak hanya sebatas pada Fakultas Hukum dan FKIP saja, melainkan bisa dilanjutkan MoU dengan fakultas yang ada UMK dan UMN AW,” terangnya.

UMK Kolaborasi Perguruan Tinggi di Sumatra 

Usai penandatangan kerjasama dengan UMN AW, pihak Universitas Muria Kudus juga merangkul sejumlah univetsitas lain di Sumatra. Yakni Universitas Al Washliyah Labuan Batu (Univa Labuan Batu), Universitas Al Washliyah Medan (Univa Medan) dan STIE Al Washliyah Sibolga.

Agenda itu dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah.

BACA JUGA:Berobsesi Jadi Kampus Islam Dunia, IAIN Kudus Kolaborasi Universitas di Amerika

Kemudian dilakukan penandatanganan MoA antara Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus dan Fakultas Ilmu Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah.

Kegiatan selanjutnya dengan Visiting Lecture oleh Wakl Rektor IV UMK, Prof. Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi. di Ruang Laboratorium Manajemen UMN AW.

BACA JUGA:Lima Pendidikan Vokasi di Jateng Unjuk Inovasi di Trade Expo Indonesia 2024

Visiting Lecture kali ini mengusung tema ‘Language Setting: The Teaching of Mother Tongue’. Selain itu, Visiting Lecture di Fakultas Hukum Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah oleh Dosen Fakultas Hukum UMK dan Kabag Humas UMK, Yusuf Istanto bertema ‘Perlindungan Data Pribadi Sebagai Bagian dari Hak Azasi Manusia di Era Digital’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: