Kapolres Salatiga: Warga Temukan Pelanggaran Netralitas, Langsung Laporkan ke Posko!

Kapolres Salatiga: Warga Temukan Pelanggaran Netralitas, Langsung Laporkan ke Posko!

MENINJAU : Kapolres AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi., bersama Jajaran Forkopimda se-Salatiga saat meninjau Posko Netralitas di Alun-alun Lapangan Pancasila Salatiga. Foto : Ist/ Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari MPsi MSi Psi di hadapan wartawan menyampaikan bagi masyarakat yang menemukan pelanggaran netralitas oleh anggota TNI dan Polri maupun ASN Kota Salatiga, agar segera melaporkannya.


"Sampaikan kepada warga, apabila menemukan adanya pelanggaran netralitas oleh anggota TNI dan Polri maupun ASN Kota Salatiga untuk melaporkan ke Posko Netralitas ini," ujar Kapolres AKBP Aryuni, Selasa 15 Oktober 2024.

Sebelumnya, bersama Jajaran Forkopimda se-Salatiga Kapolres meninjau Posko Netralitas. Kapolres memastikan, sampai saat ini belum ada laporan ke Posko Netralita.

Posko Netralitas yang sebelumnya telah digunakan saat masa Pemilu Presiden dan Pileg 2024 lalu itu, kembali diaktifkan saat masa Pilwakot sekarang.

BACA JUGA:Polres Salatiga Kerahkan 60 Personil Dukung Operasi Zebra Candi 2024

BACA JUGA:Patroli Tiga Pilar di Salatiga, Kapolres Minta Minimal Seminggu Sekali


Terpusat di Alun-alun Lapangan Pancasila Salatiga, tepatnya depan Mapolres Salatiga, Posko Netralitas diperuntukkan menerima aduan dari warga terkait netralitas anggota TNI/Polri dan ASN Kota Salatiga pada Pilkada 2024.

Terlihat pula dalam rombongan, Dandempom Letkol CPD Widodo S.Pd., dan Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani.

"Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Posko Netralitas terkait netralitas TNI/Polri dan ASN Kota Salatiga pada Pilkada  2024," ucap Kapolres Salatiga.

Ia mengungkapkan, Posko Netralitas sengaja didirikan di tempat strategis agar warga yang mendapatkan informasi ataupun merasakan ketidaknetralan aparat TNI/Polri dan ASN dapat dengan mudah dan segera melaporkan.

BACA JUGA:UKSW Siap Menghadirkan Tenaga di Bidang Psikologi Guna Tekan Stunting di Salatiga

BACA JUGA:Pj Wali Kota Salatiga Curiga Timbangan Sebabkan Angka Stunting Tidak Akurat


Selanjutnya, Posko akan dijaga selama 1x24 jam oleh anggota Denpom dan Propam Polres Salatiga.

AKBP Aryuni kembali menekankan, adanya Posko Netralitas kni wujud sinergitas TNI Polri dalam menjaga netralitas Pilkada 2024 di Kota Salatiga.

Hadirnya Denpom Salatiga, ditegaskan Kapolres wujud komitmen menjaga netralitas selama Pilkada 2024.

"Kami telah paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan anggota. Laporkan apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota TNI, Polri maupun ASN Kota Salatiga," imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Salatiga Ingin PNS Olahraga Golf Tiap Jumat Pagi

BACA JUGA:Pj Wali Kota Salatiga: TWSS Belum Siap Digunakan Berbagai Event

Sementara, Dandempom Salatiga Letkol CPM Widodo, S.Pd., menambahkan adanya Posko ini menunjukkan sinergitas kemitraan TNI dan Polri dalam menjaga netralitas Jajaran TNI dan Polri.

Letkol CPM Widodo menerangkan, tugas TNI Polri pada pelaksanaan Pilkada 2024 sebatas menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.


"Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman, lancar, dan sukses," jelas Letkol CPM Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: