Cara Memonetisasi Chanel YouTube untuk Menghasilkan Uang

Cara Memonetisasi Chanel YouTube untuk Menghasilkan Uang

Cara Memonetisasi Saluran YouTube Anda untuk Menghasilkan Uang--

Keanggotaan saluran adalah cara lain untuk memonetisasi saluran YouTube Anda, terutama jika Anda memiliki basis penggemar yang setia. Dengan menawarkan keanggotaan saluran, Anda dapat memberikan fasilitas eksklusif kepada pelanggan Anda dengan imbalan biaya bulanan.

Fasilitas ini dapat mencakup lencana khusus, emoji, konten khusus anggota, obrolan langsung, dan fitur khusus lainnya yang memberi anggota rasa memiliki pada komunitas. Untuk menarik pemirsa agar menjadi anggota saluran, pertimbangkan untuk menawarkan insentif berharga yang selaras dengan konten Anda yang berfokus pada teknologi.

Misalnya, Anda dapat memberikan akses awal ke ulasan produk, cuplikan di balik layar penyiapan teknologi Anda, atau sesi Tanya Jawab di mana anggota dapat berinteraksi dengan Anda secara langsung.

4. Terlibat dengan Super Chat

Super Chat adalah fitur yang memungkinkan pemirsa untuk menyorot pesan mereka selama obrolan langsung dengan memberikan kontribusi uang. Sebagai YouTuber teknologi, Anda dapat memanfaatkan Obrolan Super selama streaming langsung atau pemutaran perdana untuk berinteraksi dengan audiens Anda secara real time sekaligus menghasilkan uang.

Dorong pemirsa Anda untuk menggunakan Super Chat dengan mengakui kontribusi mereka dan menanggapi pertanyaan atau komentar mereka selama sesi langsung. Untuk memaksimalkan Super Chat, pertimbangkan untuk menyelenggarakan sesi Tanya Jawab langsung, tutorial teknologi, demonstrasi produk, atau diskusi tentang berita industri.

Konten menarik yang dikombinasikan dengan partisipasi aktif dalam obrolan langsung dapat mendorong pemirsa untuk mendukung saluran Anda melalui kontribusi Obrolan Super.

BACA JUGA:Cara Membatasi Komentar Instagram di Ponsel

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan Status Online di Instagram

5. Berkolaborasi dengan Sponsor dan Kemitraan Merek

Sebagai pemberi pengaruh teknologi di YouTube, Anda memiliki peluang untuk berkolaborasi dengan sponsor dan kemitraan merek untuk memonetisasi konten Anda. Merek sering kali ingin menjangkau pemirsa yang paham teknologi dan mungkin bersedia mensponsori video Anda atau menawarkan peluang kemitraan. Saat mencari sponsor, fokuslah untuk menyelaraskan dengan merek yang selaras dengan ceruk dan nilai saluran Anda.

Saat berkolaborasi dengan sponsor, pastikan transparansi dan keaslian dalam promosi Anda untuk menjaga kepercayaan dengan audiens Anda. Ungkapkan konten bersponsor apa pun dengan jelas dan buat pengesahan asli yang menunjukkan nilai produk atau layanan yang Anda promosikan. Dengan menjalin kemitraan yang berarti dengan merek, Anda dapat mendiversifikasi aliran pendapatan sambil mengirimkan konten yang berharga kepada pemirsa Anda.

6. Membuat dan Menjual Merchandise

Jika Anda telah membangun merek pribadi yang kuat sebagai YouTuber teknologi, pertimbangkan untuk membuat dan menjual barang dagangan yang sesuai dengan audiens Anda. Ini dapat mencakup pakaian bermerek, aksesori, gadget teknologi, atau produk digital yang selaras dengan konten Anda dan menarik bagi pemirsa Anda.

Menjual merchandise tidak hanya menghasilkan pendapatan tambahan, tetapi juga memungkinkan audiens Anda mendukung Anda secara langsung dengan membeli item yang mewakili koneksi mereka ke saluran Anda. Saat merancang barang dagangan, prioritaskan kualitas dan relevansi untuk memastikan bahwa penawaran Anda mencerminkan identitas merek Anda dan beresonansi dengan audiens Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: