Pj Wali Kota Salatiga Ingin PNS Olahraga Golf Tiap Jumat Pagi

Pj Wali Kota Salatiga Ingin PNS Olahraga Golf Tiap Jumat Pagi

DIIKUTI : Event Golf Bareng Danrem diikuti Junior Flight di Merbabu Driving Golf (MDG), Karangduren, Kabupaten Semarang, Sabtu 12 Oktober 2024. Foto : Ist/ Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani berkeinginan mengajak PNS di lingkungan Pemkot Salatiga untuk olahraga golf setiap Jumat pagi.

"Saya akan matang Pak Danrem (Komandan Korem 073/Makutarama), hari Jumat pagi saya akan ngeblok sini untuk Pemkot. Jadi, nanti pegawai negeri naik kelas main golf, begitu ya," pinta Yasip Khasani ditengah membuka kegiatan Golf Bareng Danrem 073 Makutarama di Merbabu Driving Golf (MDG), Karangduren, Kabupaten Semarang, Sabtu 12 Oktober 2024.

Yasip berharap, Salatiga dengan Korem 073 Makutarama selalu pemilik lapangan Golf bisa menggunakan semaksimal mungkin.

Tak hanya itu, Pj Wali Kota Salatiga juga memiliki cita-cita dari MGD di Salatiga akan muncul atlet-atlet golf kelas nasional maupun internasional. Untuk itu ia ingin, kegiatan yang berkaitan dengan Golf di MGD menjadi rutin untuk pelatihan.

"Event pertama akan digelar turnamen Wali Kota Cup untuk anak-anak. Saya diharapkan, dari persatuan golf ini masuk ke sekolah-sekolah untuk pembibitan di sekitar Salatiga maupun Kabupaten Semarang. Tidak hanya Salatiga saja," tandasnya.

Sebelumnya, kepada tamu yang hadir Pj Wali Kota Salatiga ingin mengubah persepsi olahraga golf sebagai olahraga mahal atau kalangan atas, menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat.

Melalui kegiatan olahraga golf, dinilainya sangat kreatif dan strategis dalam mempererat tali silaturahmi melalui sektor olahraga, pariwisata sekaligus perekonomian bagi Kota Salatiga. Sekaligus mempererat soliditas TNI, Pemerintah Kota Salatiga, komunitas Golf dan masyarakat .

Ketua Panitia Golf Bareng Danrem, Ida Nuryantiningsih menyebutkan, turnamen Golf diikuti kurang lebih 40 peserta dari Kota Salatiga dan sekitarnya.

Turnamen ini untuk pertama kalinya di gelar di MGD, melombakan kategori Junior Flight, Ladies Flight, Skills, Flight A, Flight B, Flight C dan Champion Classificatin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: