DPRD Kabupaten Tegal Sentil Proyek PJU di Munjungagung-Bogares

DPRD Kabupaten Tegal Sentil Proyek PJU di Munjungagung-Bogares

PEMASANGAN PJU - Sejumlah petugas memasang tiang PJU di ruas Jalan Munjungagung-Bogares, Kabupaten Tegal, Kamis (10/10/2024).Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Proyek pemasangan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jalan Munjungagung, Kecamatan Kramat, menuju Desa Bogares Kecamatan, Pangkah di Kabupaten Tegal saat ini tengah berlangsung.

Tiang PJU 

Kendati proyek ini dapat bermanfaat baik untuk masyarakat, tapi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani menyayangkan tata letak pemasangan tiang PJU tersebut.

Menurut Rudi, tiang PJU itu terlalu menjorok ke jalan raya. Sehingga ruas jalan Munjungagung-Bogares semakin menyempit. Imbasnya, mengganggu lalu lintas kendaraan.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Heran dengan Pencurian MCB Lampu PJU

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Tarapkan Piket PJU saat Libur Lebaran

"Pemasangan PJU ini ngawur, tiang lampunya mepet ke jalan raya," kata Rudi, Kamis (10/10/2024).

Rudi menilai, pemasangan tiang PJU itu sepertinya tidak memperdulikan kepentingan masyarakat umum. Jika tiang PJU semakin maju ke jalan raya, tentu para lapak pedagang nantinya juga akan mengikutinya. 

"Kalau sampai terjadi seperti itu, maka jalan raya ke depannya akan semakin sempit. Masyarakat akan berlomba-lomba maju karena dianggap tiang itu adalah batas bahu jalan," cetusnya. 

Rudi membeberkan, di sepanjang jalan tersebut juga ada tanah milik Pabrik Gula (PG) Pangkah. Karena dulunya merupakan rel kereta api pengangkut tebu.

BACA JUGA:Banyak Lampu PJU yang Mati dan Diabaikan, DPRD Kabupaten Tegal Kecewa

BACA JUGA:Marak Pencurian Suku Cadang Panel Lampu PJU di Kabupaten Tegal

Rudi menyarankan, sebaiknya tanah selebar 6 meter milik PG Pangkah itu, digunakan untuk pemasangan tiang lampu. Karena saat ini tanah tersebut sudah tidak digunakan lagi.

Rudi meminta agar pemasangan tiang PJU segera digeser ke barat. Sehingga tidak merugikan pengendara imbas dari sempitnya jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: