Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Tarapkan Piket PJU saat Libur Lebaran

Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Tarapkan Piket PJU saat Libur Lebaran

SIDAK - Pj bupati Tegal melihat dari dekat kesiapan sarpras Dishub jelang digulirkannya operasi kemanusiaan pengamanan Lebaran.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal ditempuh Dinas Perhubungan. Dengan membentuk tim piket Penerangan Jalan Umum (PJU). Langkah tersebut ditempuh agar ada upaya cepat menangani masalah PJU ditengah tidak adanya dukungan anggaran pemeliharaan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kasi Sarpras PJU Muhajir menyatakan, piket PJU kali ini dibentuk sebanyak 2 tim. Pihaknya masih menyayangkan adanya cibiran yang menyatakan kinerja  perbaikan PJU dinilai lamban. Mereka tidak mengetahui bahwa selama ini tidak diberikan anggaran pemeliharaan PJU. 

BACA JUGA:Jalan Tikus untuk Mudik di Wilayah Pantura Kabupaten Tegal Rusak

“Kita lebih memaksimalkan cara kanibal agar lampu PJU tersebut bisa nyala," ujarnya.

Terkait persiapan menyambut kedatangan pemudik, pihaknya juga tengah menyiapkan sedikitnya 150 water barier dan 100 buah traffic cone. Untuk rampu penunjuk arah dan bagaimana rekayasa lalul intas saat puncak arus mudik. Dia menunggu hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait.

BACA JUGA:27.562 Pelaku UMKM di Kabupaten Tegal Sudah Punya NIB

Khusus untuk perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan tanpa penjaga. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah banner atau spanduk yang nantinya dipasang di perlintasan tersebut untuk agar pemudik yang melintaslebih hati-hati. Pada intinya, pihaknya siap berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menyukseskan pengamanan mudik Lebaran tahun ini. 

“Termasuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: