Dorong Produktivitas Petani, Wamentan Berikan Alat Pertanian dan Bibit

Dorong Produktivitas Petani, Wamentan Berikan Alat Pertanian dan Bibit

WAMENTAN, lakukan kunjungan untuk percepatan pertanian di Bonang, Demak-Nungki SN-

DEMAK, diswayjateng.id – Sebagai bagian dari gerakan percepatan peningkatan produktivitas pertanian yang digagas Kementrian Pertanian, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Surdaryono memberkan Sejumlah alat mesin pertanian (alsintan) dan beni.

Penyerahan alsintan ini dilakukan saat kunjungan kerja ke Demak demi mendukung ketahanan pangan Indonesia dan bantuan alat pertanian. 

Sejumlah alsintan dan benih yang diberikan kepada para petani setempat adalah 16 unit combine harvester, 7.782 hektar benih padi, 1.423 hektar benih jagung, 33 unit irigasi perpompaan, 25 unit traktor roda dua, 5 unit traktor roda empat, serta berbagai alat lainnya 

"Semoga bantuan ini mampu mendongkrak hasil panen dan mempermudah pekerjaan para petani, sehingga percepatan produktivitas pertanian terjadi," ucapnya kepada diswayjateng di area persawahan Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Beri Bantuan Rp19,5 Juta untuk Korban Angin Kencang

BACA JUGA:Pascademo, Oknum Guru BK SMAN 3 Kota Pekalongan Dinonjobkan

Sudaryono pun berkesempatan berdialog langsung dengan para petani. Ia menekankan peran penting pemerintah dalam memfasilitasi kebutuhan petani, terutama dalam menyediakan pupuk secara tepat waktu dan dengan mekanisme yang lebih sederhana.

Ia juga turut serta menanam bibit padi bersama para petani, sebagai simbolisasi dimulainya musim tanam baru di wilayah tersebut.

Ia berharap bantuan bibit yang diberikan menjadi awal yang baik dan dapat menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya.

“Semoga bibit yang diberikan dapat tumbuh subur dan menghasilkan panen yang melimpah, sehingga mendukung ketahanan pangan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Pengguna iPhone Tidak Boleh Memperbarui ke iOS 18

BACA JUGA:KCC dari Korea Selatan dan Wavin dari Belanda Resmi Beroperasi di KIT Batang

Perwakilan dari Bupati Demak, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Demak, Agus Musafak, yang turut hadir dalam acara ini, menyatakan optimisme bahwa kunjungan Wamentan akan membawa dampak positif bagi sektor pertanian di Kabupaten Demak.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi petani lain untuk lebih semangat dalam meningkatkan produksi pertanian di Demak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: