Pemkot Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Pemkot Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

MENYAMPAIKAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan amanat dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somanti, Perwira upacara Letda Laut (P) Dayoko Muslim serta pembaca UUD 1945 Hervyanto GWP, pembaca naskah Ikrar  Wakil Ketua DPRD Sementara Wasmad Edi Susilo. 

Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, forkopimda, kepala OPD, camat, lurah, perwakilan  TNI, Polri, ormas, mahasiswa dan pelajar se-Kota Tegal.

BACA JUGA:Terinspirasi Jejak Warisan Kartini, Jepara Dibidik Tuan Rumah PWF 2024

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri usai upacara menyampaikan kepada awak media tentang makna Hari Kesaktian Pancasila.Dalam upacara ini, dia berharap mengingatkan seluruh warga Indonesia, khususnya di Kota Tegal. Bahwa pernah terjadi peristiwa yang sangat mengenaskan yang menelan korban tujuh perwira tinggi satu perwira pertama. "Dalam menjaga mempertahankan salah satunya keutuhan negara ini," ujar Dadang.

BACA JUGA:Meta Pimpin HIPMI Pemalang

Dadang juga mengutarakan bahwa di sisi lain, menjaga ideologi Pancasila harus dipertahankan. Karena pada saat ini terjadi pergeseran atau perebutan ideologi.

Ahamdulillah Allah SWT menyayangi Indonesia dengan luar biasa. Bangsa ini patut menjaga negeri ini dengan baik dan memegang teguh ideologi Pancasila dan menerapkan di kehidupan sehari-hari. "Tidak hanya secara lisan, tidak hanya diingat didalam pikiran. Tetapi kita menerapkan isi makna Pancasila dalam kehidupan ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: