Hujan Angin Rusak Atap Rumah Warga Banjaranyar Kabupaten Tegal

Hujan Angin Rusak Atap Rumah Warga Banjaranyar Kabupaten Tegal

EVAKUSI - Satgas PB BPBD merngevakusi warga yang bangunan rumahnya ambruk akibat hujan angin.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bencana alam berupa hujan yang disertai angin kencang terjadi di Desa Banjaranyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Mengakibaktan 9 atap rumah warga mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah menyatakan,  dari 9 rumah warga yang terdampak. Ada 1 rumah  warga yang bangunan kamar belakangnya roboh. "Dari hasil assesmen, ada 1 bangunan klinik kebidanan yang terdampak," ujarnya.

BACA JUGA:Penanaman Karakter Positif dan Pemahaman Hukum Cegah Pelajar dan Santri Salah Arah             

Menurutnya, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 14.15 WIB tersebut terjadi kurang lebih selama 10 menit. Hal ini mengakibatkan beberapa atap rumah warga terhempas, termasuk atas bangunan klinik kebidanan. BPBD bersama koramil dan polsek dibantu relawan PB Balapulang Wetan. Mendatangi lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi.

BACA JUGA:Pemakaman Ajudan dan Sopir Kapolres Boyolali Usai Kecelakaan di Tol Batang, Ibu Bripda Rio Pingsan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pihaknya sempat melakukan assesmen dan berkoordinasi dengan perangkat desa serta mengarahkan warga  yang terdampak untuk sementara mengungsi atau bermalam sementara ke saudara. “Kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah pengadaan atap atau asbes untuk korban terdampak," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: