Muria Jazz Festival Kudus Bius Penonton di Tengah Dinginnya Pegunungan Muria

Muria Jazz Festival Kudus Bius Penonton di Tengah Dinginnya Pegunungan Muria

Selain penampilan musik jazz, festival Muria Jazz 2024 juga mempromosikan keindahan alam Desa Ternadi di kaki Pegunungan Muria. -arief pramono/diswayjateng.id-

KUDUS, diswayjateng.id- Muria Jazz Festival 2024 untuk kali pertama digelar di Kabupaten Kudus. Menariknya, live music itu berlangsung di Puncak Bukit Kacamata, Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Minggu malam 28 September 2024.

Festival bertajuk Muria Jazz 2024 kali ini mengusung tema “The Spirit of Muria”. Sajian musik jazz ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Kudus ke-475. Selain menghadirkan penampilan musik jazz, festival ini juga mempromosikan keindahan alam Desa Ternadi yang terletak di kaki Pegunungan Muria.

Dengan konsep Jazz Camp, Muria Jazz 2024 tidak hanya menawarkan pengalaman menikmati musik saja. Namun juga kesempatan bagi pengunjung untuk berkemah di Puncak Bukit Sepatu.

BACA JUGA: Festival Muria Jazz Kudus Harmonikan Musik Wisata dan View Pegunungan

BACA JUGA: Suka Cita Sambut Hari Jadi Kudus ke 475, Konser Wali Band Hibur Warga Kota Kretek

Agenda ini diharapkan memberikan suasana baru bagi pencinta musik jazz di Kota Kretek Kudus. Selain itu, meningkatkan kesadaran tentang potensi wisata alam yang dimiliki Kudus.

Penjabat Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie mengaku bangga atas terselenggaranya festival ini. Acara ini tidak hanya menghadirkan lantunan musik jazz, namun juga memadukan harmoni alam Pegunungan Muria.

“Selain itu, menciptakan pengalaman yang memukau bagi pengunjung. Pegunungan Muria dengan panoramanya yang menakjubkan memberikan latar yang ideal untuk menikmati alunan musik jazz,” terang Hasan Chabibie saat membuka acara.

Muria Jazz Festival Promosikan Potensi Kudus

Hasan mengakui bahwa Kudus memiliki banyak potensi yang perlu dieksplorasi. Melalui Muria Jazz Festival, Kudus diharapkan dapat semakin dikenal.

“Tidak hanya sebagai kota industri dan religi, namun dikenal sebagai destinasi wisata yang kaya akan budaya dan seni. Festival ini menjadi langkah awal untuk membawa Kudus ke panggung nasional dan internasional,” terangnya.

Festival ini menghadirkan musisi jazz lokal dan nasional. Kehadiran mereka mampu memikat para pengunjung dengan harmoni musik yang berpadu indah dengan pesona alam Pegunungan Muria.

Diharapkan, Muria Jazz Festival dapat menjadi agenda tahunan yang akan terus memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata dan kebudayaan di Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: