MAN Kota Tegal Selenggarakan P5PPRA

MAN Kota Tegal Selenggarakan P5PPRA

PILKETOS - Pasangan Calon memasuki arena Pilketos MAN Kota Tegal yang diadakan dalam Gelar Karya P5PPRA bertema Demokrasi Pancasila.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal menyelenggarakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) dengan mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika dan Demokrasi Pancasila yang dilangsungkan di halaman madrasah berlokasi di Jalan Pendidikan, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Gelar Karya P5PPRA bertema Bhinneka Tunggal Ika diikuti 465 siswa Kelas X dengan harapan siswa dapat lebih mengenal dan memahami budaya Indonesia, serta mempererat rasa satu kesatuan diantara sesamanya. Siswa menampilkan Tari Sajojo, Tari Geol, Tari Kuda Lumping, Tari K-Pop, Paduan Suara, Fashion Show,  dan Teatrikal Musik. 

BACA JUGA:Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

Teatrikal Musik yang berjudul Mantu Poci menjadi penampilan pamungkas Gelar Karya bertema Bhinneka Tunggal Ika tersebut. Teatrikal Musik ini berkisah tentang sepasang suami istri yang ingin mengadakan acara dan mengundang tetangga, keluarga serta kerabat, akan tetapi mereka belum memiliki keturunan, sehingga diadakanlah Mantu Poci.

Sementara Gelar Karya P5PPRA bertema Demokrasi Pancasila dengan Sub Tema Ekspresikan Suaramu diikuti 481 siswa Kelas XI dengan harapan siswa dapat lebih mengenal dan memahami demokrasi di Indonesia, khususnya demokrasi dalam lingkup yang lebih kecil, serta dapat menghargai perbedaan pendapat diantara sesamanya.

BACA JUGA:Launching Vidio Clip dan Single Berjudul Percayalah, Satria Abdi : Semoga Masyarakat Suka

Kegiatan yang dilakukan dalam Tema Demokrasi Pancasila ini adalah Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilketos) MAN Kota Tegal, dengan rangkaian kegiatan mulai pembentukan tim sukses, penyampaian visi misi, hingga pemungutan suara yang diikuti seluruh warga MAN Kota Tegal untuk memilih tiga Pasangan Calon. 

“Persiapan dari Gelar Karya ini dimulai satu bulan yang lalu. Yakni dengan menjalani latihan yang dipandu oleh guru-guru tamu sesuai bidang masing-masing yang didatangkan dari beberapa sekolah,” kata Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg melalui Koordinator P5PPRA MAN Kota Tegal Hj Eti Purwatiningsih SPd. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: