PMI Kota Tegal Adakan Jalan Sehat dan Beri Penghargaan Pendonor Darah Sukarela

PMI Kota Tegal Adakan Jalan Sehat dan Beri Penghargaan Pendonor Darah Sukarela

PENGHARGAAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dan rombongan usai pemberian penghargaan donor darah sukarela di halaman Markas PMI.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79, Palang Merah Indonesia (PMI), PMI  Kota Tegal menggelar jalan sehat dan pemberian penghargaan untuk pendonor darah sukarela di halaman Markas PMI. jalan sehat tersebut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Ketua PMI sekaligus Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, kepala Bank Jateng, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono dan Forkompinda. Sedangkan hadiah utama satu unit sepeda motor diperoleh Bidan Puskesmas Tegal Selatan Maya Cytra Asmaranti.

Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara peringatan HUT PMI.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Ambil Bagian dalam Gelar Pasukan dan Peralatan Potensi SAR

"Semoga peringatan itu dapat membangun silaturahmi yang beberapa waktu lalu disibukkan dengan kegiatan. Dan semua dalam keadaan gembira, diberikan kesehatan beserta keluarga," ujarnya.

Agus mengungkapkan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 yaitu aksi adaptasi iklim, tujuan kegiatan adalah untuk meneguhkan mandat Undang-undang Nomor 1 tahun 2018, kemudian menyerukan pesan-pesan aksi perubahan iklim sebagai tema. 

BACA JUGA:Pengundian Paslon, Robby-Nina Nomor 01, Rama-Yuni 02, Sinoeng ber-Budi 03

Untuk jenis kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu malam tasyakuran dan renungan HUT, apel atau upacara, jalan sehat, pemberian penghargaan donor darah sukarela ke 10 kali, 25, 50, 75, dan 100 kali.

Selanjutnya penanaman pohon dan tanaman bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Penyebaran aksi adaptasi iklim dan bulan dana PMI tahun 2024 dengan Ketua Umum Komandan Lanal Tegal Letkot Laut Adi Surono.

"PMI mengangkat tema Aksi Adaptasi Iklim dengan maksud untuk ketangguhan PMI dan seluruh relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang di fokuskan pada kegiatan mengurangi dampak krisis iklim," ujarnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Kebijakan Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengutarakan selamat hari ulang tahun PMI dan ucapan terima kasih diberikan kepada masyarakat yang telah menjadi pendonor darah, bahkan ada yang sampai 100 kali mendonorkan darahnya.

"Karena donor darah maka kebutuhan darah di rumah sakit dapat terpenuhi, terima kasih kepada masyarakat yang bersedia menjadi pemdonor darah sukarela ke 10 kali, 25, 50, 75 dan 100 kali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: