Sosialisasi Kebijakan Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sosialisasi Kebijakan Distribusi Elpiji 3 Kilogram

SINERGI - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan bersinergi kawal distribusi elpiji 3 kilogram.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di  Co Working Trasa, Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal menggelar  sosialisasi  kebijakan distribusi elpiji 3 kilogram. Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menyatakan bahwa penyaluran elpiji 3 kilogam harus tepat sasaran. "Tepat sasaran dalam  hal ini rumah tangga, usaha mikro, nelayan sasaran, dan petani sasaran," ujarnya. 

Berdasarkan SK Gubernur Jawa Tengah nomor  540/2024  bahwa HET elpiji tabung 3 kilogram pada tingkat sub penyalur/pangkalan adalah Rp18.000. Pihaknya meminta perlu adanya kerja sama  dan pengawasan yang teratur dari pihak agen terhadap pangkalan agar harga di tingkat konsumen tetap wajar.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Pati, Tronton, Mobil Pribadi dan Sepeda Motor Rusak Parah

Rudy  menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengawasan lapangan, terutama terkait distribusi gas elpiji. "Kita  bersinergi  bagaimana kita bersama-sama melakukan pengawasan di lapangan," cetusnya.  

Adapun kendala di lapangan, termasuk temuan harga yang melambung tinggi, memerlukan pendampingan dari dinas dan unsur terkait untuk diselesaikan. Permasalahan ini sepertinya terjadi setiap tahun.

BACA JUGA:Apa Benar iPhone Tidak Boleh Dicas Sampai 100%? Begini Jawabannya

Berdasarkan keterangan di lapangan, mereka menyampaikan bahwa banyaknya hari libur menyebabkan pengiriman gas elpiji berkurang. Hampir semua agen gas elpiji yang pihaknya datangi beralasan seperti itu. “Jadi, kita harus mengatasi permasalahan ini dengan langsung turun ke lapangan nantinya," ungkapnya. (adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: