Pengundian Paslon, Robby-Nina Nomor 01, Rama-Yuni 02, Sinoeng ber-Budi 03

Pengundian Paslon, Robby-Nina Nomor 01, Rama-Yuni 02, Sinoeng ber-Budi 03

MEMEGANG : Tiga Paslon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024 di Kantor KPU Salatiga, Senin 23 September 2024. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga resmi telah menetapkan nomor pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024-2029, di Kantor KPU Salatiga, Senin 23 September 2024.

Melalui pengundian terbuka tiga Paslon mengambil nomor urut di dalam tabung ditengah Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024 di Kantor KPU Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Senin 23 September 2024.

Pengundian diawal pengambilan nomor saat pendaftaran Paslon yang disaksikan Forkopimda Salatiga, Tim Pemenangan Paslon, Komisioner  Bawaslu Salatiga, Komisioner KPU Salatiga, Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa, Organisasi Perempuan serta media masa.

Hasil akhirnya Drs. Sinoeng Nugroho Rachmadi M.M dan H. Budi Santoso S,E., M.M yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional meraih nomor urut 03.

Yang kedua, H. Juan Rama S.A.B dan Hj. Sri Wahyuni S.E., M.H yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa berada di nomor urut 02.

Ketiga, Dr. Robby Hernawan S.P.oG dan Nina Agustin yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, Partai Buruh, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garda Republik Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Umat menempati nomor urut 01.

Usai tiga Paslon memegang nomor undian, Tim Pemenangan yang diperbolehkan masuk menyaksikan langsung di Kantor KPU Salatiga menyambut dengan teriakan serta yel-yel.

Ketua KPU Kota Salatiga, Yesaya Tiluata mengatakan hasil akhir ini selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara (BA).

"Selanjutnya, nomor yang telah diambil oleh Paslon akan dituangkan dalam BA," kata Yesaya Tiluata.

Ia menyampaikan, dari rangkaian dari pengambilan nomor urut paslon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024 selanjutnya dibacakan BA dalam forum. BA kemudian ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU Salatiga.

Sementara, Sekda Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti mewakili Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani menyampaikan bersyukur dan bangga dengan tiga Paslon peserta Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Salatiga.

"Dilalui tahapan ini, mari kita membuat  Kota Salatiga ini kondusif, nyaman dan damai tidak ada masalah. Tentunya, semua terwujud diawali dengan pemilihan legislatif dan Presiden dan Salatiga mendapatkan pemimpin yang luar biasa. Kami berharap pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga kembali meraih predikat aman, nyaman dan damai. Yang pasti, yang jadi cuma satu," ucap Sekda Wuri Pudjiastuti.

Turut hadir saat pengundian, mantan Wali Kota Salatiga Yuliyanto yang juga Ketua Tim Pemenangan Robby-Nina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: