7 Alasan Mengapa Pengajuan Pinjaman Tidak Disetujui

7 Alasan Mengapa Pengajuan Pinjaman Tidak Disetujui

Apakah Pinjaman Anda Ditolak? Kenali 7 Alasan Mengapa Pengajuan Tidak Disetujui-Tangkapan layar diswayjateng.id-

4. Pengajuan pinjaman yang terlalu besar

Pengajuan pinjaman yang melebihi batas wajar dapat menjadi faktor penyebab penolakan. Agar pinjamanmu disetujui, ajukanlah jumlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk membayar.

5. Pekerjaan tidak tetap dan pendapatan yang tidak konsisten

Kestabilan pekerjaan dan pendapatan calon peminjam menjadi pertimbangan penting bagi penyedia layanan fintech. Jika kondisi ini tidak stabil, akan sulit untuk membayar pinjaman tepat waktu dan tanpa kendala di masa mendatang.

6. Nomor Tidak Dapat Dihubungi  

Pengajuan pinjaman dana Anda mungkin akan ditolak jika nomor telepon yang terdaftar tidak aktif atau bukan nomor yang Anda gunakan saat ini. Pihak platform fintech akan memverifikasi keaslian nomor tersebut dengan melakukan panggilan sebelum menyetujui permohonan pinjaman.  

Oleh karena itu, setelah mengajukan pinjaman, pastikan nomor telepon Anda aktif dan dapat dihubungi untuk proses verifikasi. Pihak platform akan melakukan panggilan untuk memastikan kesesuaian data pemohon. Sebaiknya, sertakan juga nomor darurat sebagai alternatif agar peluang pengajuan Anda lebih besar.  

7. Domisili Anda di Luar Jangkauan Layanan  

Beberapa layanan pinjaman online memiliki batasan wilayah akses yang terbatas. Jika Anda tinggal di luar area layanan tersebut, kemungkinan pengajuan pinjaman dana Anda akan ditolak.  

Anda dapat menghindari hal ini dengan memeriksa informasi dan profil penyedia pinjaman online mengenai jangkauan wilayah mereka. Disarankan untuk memilih penyedia pinjaman yang memiliki kantor dekat dengan tempat tinggal Anda.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Cicilan 12 Bulan Cepat Cair Terdaftar di OJK

Itulah 7 apakah pinjaman Anda ditolak? kenali 7 alasan mengapa pengajuan Anda tidak disetujui. Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mengapa pengajuan pinjamanmu bisa ditolak. Tentu saja, ada alasan di baliknya. Segera tinjau kembali permohonan pinjamanmu dan perbaiki riwayat pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: