PCNU Kota Tegal Masa Khidmat 2024-2029 Dilantik

PCNU Kota Tegal Masa Khidmat 2024-2029 Dilantik

BERSAMA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, forkopimda, Sekda Agus Dwi Sulistyantono bersama PCNU usai dilanik.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 34 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tegal masa khidmat 2024-2029 resmi dilantik di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Kegiatan dihadiri Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, forkopimda, Sekda Agus Dwi Sulistyantono, Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah serta tamu undangan lainnya.

Kepengurusan PCNU Kota Tegal masa khidmat 2024 – 2029 dilantik oleh Katib Syuriah PBNU, KH. Nurul Yaqin Ishaq, menempatkan Misbachul Mustofa sebagai Rois Syuriah dan Muslih Dahlan sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tegal.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Solo-Yogyakarta Seksi 1

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tegal Muslih Dahlan dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan PCNU Kota Tegal masa khidmat 2024-2029 menandai pergantian estafet kepengurusan dalam rangka melanjutkan perjuangan serta melaksanakan amanah yang sudah diberikan organisasi.

Pelantikan kepengurusan itu bukan sekedar acara seremonial belaka, tetapi harus dimaknai sebagai komitmen, dan janji yang harus sama-sama di pegang teguh 

"Hal itu untuk melaksanakan amanah organisasi yang sudah diberikan kepada kita selaku pengurus cabang masa khidmat 2024-2029,” ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Disdukcapil Kota Tegal Gencarkan Perekaman KTP-el Pemilih Pemula

Senada dengan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tegal, Wakil Ketua PWNU Jateng, Hasyim Muhamad dalam kesempatannya menyampaikan bahwa setelah Pengurus PCNU Kota Tegal dilantik maka selanjutnya adalah kerja keras untuk memberikan pelayanan kepada warga NU khususnya serta berkhidmat untuk seluruh warga NU khususnya dan seluruh warga Kota Tegal pada umumnya.

“Saya mewakili pengurus wilayah NU Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PCNU Kota Tegal yang tadi sudah dilantik,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hari Pertama, Sekda Kota Tegal Monitoring Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Sementara itu, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada PCNU Kota Tegal yang baru saja dilantik, sebagai organisasi yang telah mengakar kuat di kehidupan berbangsa dan bernegara, NU memiliki peran sentral dalam membimbing umat Islam kejalan yang lurus dan moderat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tentunya sangat berat.

“Untuk itulah kita harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, ada yang mengatakan kita bisa bekerja sama dengan umat-umat yang berbeda dalam keharmonisan, dibawah panji-panji Pancasila, UUD 1945 kita bersaudara sebangsa, setanah air dan satu bahasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Tegal Launching Buku Kaleidoskop Kerja Pengawas Ad-hoc Pemilu 2024

Dadang yakin ketika kolaborasi dan komunikasi sudah terbangun dengan baik, maka Kota Tegal akan semakin hebat dan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: