SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Adakan Tasmi Alquran

SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Adakan Tasmi Alquran

MENGIKUTI - Siswa mengikuti Tasmi Alquran (uji publik) di SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal melaksanakan Tasmi Alquran (uji publik) yang keempat kalinya. Kegiatan itu merupakan salah satu program unggulan sekolah untuk mendorong siswa-siswi dalam menghafal. Sekaligus memahami Alquran serta sebagai bentuk evaluasi publik terhadap hasil hafalan mereka.

Tasmi' Alquran kali ini diikuti oleh para peserta dari kelas VIII dan IX yang merupakan angkatan yang sudah menunjukkan prestasi baik dalam program hafalan. 5 peserta yang terlibat dalam uji publik ini adalah Abdul Aziz al-Ahmas, Ibrahim Halil al-Khatiri, Junia Adhiastuti, Nur Layla Fidyatunnisa, dan Ananda Citra Kharisma. Mereka semua memperlihatkan hasil hafalan mereka dengan fokus pada juz 30. Yang merupakan bagian akhir dari Alquran dan seringkali menjadi target hafalan awal bagi banyak siswa.

BACA JUGA:PPP Mulai Petakan Potensi Suara 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang

"Keberadaan tim penguji yang berkompeten ini juga menunjukkan komitmen sekolah dalam menjaga kualitas dan keabsahan evaluasi hafalan yang dilakukan," kata Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Imam Mudin.

Tasmi Alquran ini tidak hanya bertujuan untuk menilai kemampuan hafalan para peserta, tetapi juga sebagai momen penghargaan bagi mereka yang berhasil mencapai nilai sempurna. Peserta yang mendapatkan nilai sempurna, SMP Muhammadiyah 2 menyediakan beasiswa berupa potongan pembayaran sekolah selama beberapa bulan ke depan. 

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan untuk terus mengembangkan potensi mereka dalam bidang hafalan Alqur'an," ujarnya.

BACA JUGA:Seluruh Karyawan Puskesmas Bumijawa Kabupaten Tegal Diskrining Kesehatan Jiwanya

Pelaksanaan Tasmi Al-quran ini mencerminkan komitmen SMP Muhammadiyah 2 dalam mendukung dan mengembangkan kemampuan akademis serta spiritual siswa-siswinya. Program ini juga menjadi salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan yang kuat dalam diri para siswa, sekaligus memotivasi mereka untuk terus berprestasi. Dengan adanya Tasmi' Alquran ini, diharapkan seluruh siswa di SMP Muhammadiyah 2 semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas hafalan Alquran mereka. 

BACA JUGA:Polisi Lakukan Penyelidikan di Rumah Tersangka Kasus Video Porno Demak

"Kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat menjadi bukti bahwa SMP Muhammadiyah 2 secara nyata menerapkan program-program. Yang mendukung pengembangan akademis dan spiritual siswa secara seimbang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: