Akreditasi Unggul UPS Jadi Kebanggaan Tegal Raya

Akreditasi Unggul UPS Jadi Kebanggaan Tegal Raya

LAUNCHING - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum memotong tumpeng dalam acara Launching APT Unggul di Aula YPP, Kampus I UPS.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul yang diraih Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menjadi kebanggaan tidak hanya bagi UPS, namun juga untuk seluruh insan pendidikan di Tegal Raya. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu hampir setengah abad, UPS menjadi Perguruan Tinggi pertama di Tegal Raya yang terakreditasi Unggul.

Ini mengemuka dalam acara Launching APT Unggul dan Penyerahan Surat Keputusan Izin Operasional Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Kampus I UPS yang dihadiri Plt Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek Dr Bhimo Widyo Andoko SH MH.

BACA JUGA:UKSW Tawarkan Inovasi Gandum Pengganti Nasi di Program MBG

“Dalam kurun waktu empat puluh empat tahun, belum ada Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri di Tegal Raya yang terakreditasi Unggul. Jadi, APT Unggul UPS menjadi kebanggaan Tegal Raya,” kata Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Disampaikan, UPS juga merupakan Perguruan Tinggi Swasta kedelapan yang terakreditasi Unggul di wilayah Jawa Tengah. 

Taufiqulloh menyebut APT Unggul yang diraih UPS bukan sesuatu yang instan dan diperoleh dengan cara yang mudah. Perjalanan UPS untuk mewujudkan APT Unggul cukup panjang. Kala itu, semua elemen bersinergi dan berkolaborasi. Sinergi dan kolaboratif adalah core value yang dimiliki UPS, sehingga mampu meraih APT Unggul.

“APT Unggul ini merupakan awal transformasi mindset. UPS harus berpikir out of the box dalam pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sivitas akademika agar terus meningkatkan kualitas,” ujar Taufiqulloh.

BACA JUGA:Bupati Demak: Pelatihan Berbasis Kompetisi untuk Tekan Kemiskinan

Plt Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Dr Bhimo Widyo Andoko SH MH yang juga merupakan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada Keluarga Besar UPS atas diraihnya APT Unggul oleh UPS. 

Bhimo melihat capaian APT Unggul UPS berjalan secara prosedural. Menurutnya, Perguruan Tinggi yang baik adalah yang tumbuh dari Biasa, Menengah, hingga menjadi Unggul. “APT Unggul bukan akhir. UPS harus berkolaborasi Perguruan Tinggi Unggul dengan passion sama. Kemudian, tetap mempunyai komitmen dan integritas tinggi,” ucap Bhimo. 

Sementara itu, Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH yang diwakili Wakil Ketua YPP Eddhie Praptono SH MH dalam sambutannya menyampaikan, YPP selalu memperhatikan pengembangan di bidang kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan. Selain itu telah menyediakan fasilitas untuk menunjang kegiatan perkuliahan di UPS.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Nusakambangan Tiba-tiba Kumpulkan Warga Binaan, Ada Apa?

“Insya Allah UPS bisa memberikan sumbangsih yang banyak bagi dunia pendidikan Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang,” ungkap Eddhie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: