Cara Merekam Panggilan WhatsApp di iPhone dan Android

Cara Merekam Panggilan WhatsApp di iPhone dan Android

Cara Mudah Merekam Panggilan WhatsApp di iPhone dan Android--

DISWAYJATENG.ID - Di era digital saat ini, komunikasi menjadi lebih mudah dan nyaman dengan penggunaan aplikasi perpesanan dan panggilan seperti WhatsApp. Dengan meningkatnya ketergantungan pada aplikasi semacam itu untuk komunikasi pribadi dan profesional, kebutuhan untuk merekam percakapan penting juga meningkat.

Baik itu untuk alasan hukum, bisnis, atau pribadi, memiliki kemampuan untuk merekam panggilan WhatsApp bisa sangat bermanfaat. Jika Anda pengguna iPhone atau Android yang ingin merekam panggilan WhatsApp Anda, Anda beruntung.

Kedua platform menawarkan berbagai metode untuk merekam panggilan Anda dengan mudah tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga atau prosedur yang rumit. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi spesifikasi dan metode mudah untuk merekam panggilan WhatsApp di perangkat iPhone dan Android.

BACA JUGA:Fitur Menarik dari GBWhatsApp 2024 Versi 18

Merekam Panggilan WhatsApp di iPhone

Untuk pengguna iPhone, merekam panggilan WhatsApp dapat dilakukan dengan menggunakan fitur perekaman layar bawaan. Berikut panduan langkah demi langkah sederhana untuk membantu Anda memulai:

1. Aktifkan Perekaman Layar: Buka Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol, lalu ketuk ikon " + " di sebelah "Perekaman Layar" untuk menambahkannya ke Pusat Kontrol Anda.

2. Mulai Merekam: Setelah melakukan panggilan WhatsApp yang ingin Anda rekam, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar Anda untuk mengakses Pusat Kontrol. Ketuk ikon perekaman layar, dan hitungan mundur akan dimulai, yang menunjukkan bahwa perekaman telah dimulai.

BACA JUGA:Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Menggunakan Lagu TikTok

3. Akhiri Perekaman: Setelah panggilan selesai, cukup ketuk bilah status merah di bagian atas layar Anda atau akses Pusat Kontrol dan ketuk ikon perekaman layar lagi untuk menghentikan perekaman.

4. Akses Panggilan yang Direkam: Panggilan yang direkam akan disimpan ke aplikasi Foto Anda, tempat Anda dapat memutar, mengedit, atau membagikannya sesuai kebutuhan.

Penting untuk diperhatikan bahwa saat menggunakan metode ini, kedua pihak yang terlibat dalam panggilan akan diberi tahu bahwa panggilan sedang direkam. Pastikan untuk mendapatkan persetujuan dari semua pihak sebelum melanjutkan rekaman untuk mematuhi pertimbangan hukum dan etika.

Merekam Panggilan WhatsApp di Android

Pengguna Android juga dapat dengan mudah merekam panggilan WhatsApp menggunakan fitur bawaan yang tersedia di sebagian besar perangkat Android. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

BACA JUGA:Fitur Whatsapp Baru di Android dan iPhone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: