5 Hp Kamera Terbaik untuk Menghasilkan Foto Ciamik

5 Hp Kamera Terbaik untuk Menghasilkan Foto Ciamik

5 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Untuk Menghasilkan Foto Yang Ciamik-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Kamera pada HP Samsung A05 semakin menarik karena mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS dan 60 FPS. Fitur ini cukup luar biasa, mengingat biasanya ponsel di kisaran harga 1 juta rupiah tidak menawarkan frame rate setinggi itu. Ketika diunggah ke media sosial, meskipun melalui proses kompresi, kualitas video tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA:7 Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI, Bisa Dilakukan Meski HP Mati

3. Vivo Y17s

Vivo dikenal dengan komitmennya dalam menjaga kualitas kamera di setiap produk yang diluncurkan. Salah satu contohnya adalah Vivo Y17s, yang menarik perhatian konsumen dengan harga 1 juta rupiah dan dilengkapi kamera utama beresolusi 50 MP, f/1.8 (wide) serta 2 MP, f/2.4 (depth).

Kamera selfie-nya juga memiliki resolusi 8 MP f/2.0 (wide). Kamera belakangnya dilengkapi teknologi 4-in-1 pixel binning yang meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Saat digunakan untuk memotret di malam hari, hasilnya tetap minim noise dan detailnya terjaga.

Begitu pula dengan kamera selfie, kamu bisa berfoto sepuasnya dengan kualitas gambar yang tergolong baik di kelasnya. Untuk merekam video, kamera Vivo Y17s mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS. Meskipun tidak terlalu istimewa, kualitasnya sudah lebih dari cukup.

4. Xiaomi Redmi 12

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera yang memiliki resolusi 50 MP, f/1.8 (wide), 8 MP, f/2.2, 120˚ (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4 (macro). Kamera belakangnya mampu menangkap lebih banyak cahaya, sehingga hasil foto yang dihasilkan lebih baik dan detail.

Ketika digunakan untuk memotret objek dekat, hasilnya tetap memuaskan tanpa mengurangi detail. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8 MP, f/2.1 (wide). Kemampuan memotretnya cukup memuaskan, sehingga kamu bisa mengabadikan momen dengan leluasa.

Foto yang dihasilkan memiliki kontras warna yang baik dan minim noise, bahkan di tempat dengan pencahayaan rendah. Untuk merekam video, baik kamera belakang maupun depan dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS.

BACA JUGA:5 Daftar HP Android dengan Kamera Stabilizer, Harganya Cuma 2 Jutaan

5. Redmi Note 13 Pro

Redmi Note 13 Pro menawarkan performa yang mengesankan dengan lensa utama beresolusi 200 MP f/1.7, 23mm (wide), 8 MP f/2.2, 118˚ (ultrawide), dan 2 MP f/2.4 (macro). Kamera ini dilengkapi dengan teknologi pixel binning 16-in-1 serta dukungan Super QPD yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto secara signifikan.

Kamera ini juga memiliki berbagai fitur menarik seperti mode malam, Pro Mode, HDR, AI SkyScraping, serta mode portrait dengan beautify dan Magic Cutout. Untuk kamera depan, terdapat lensa dengan resolusi 16 MP f/2.4 (wide) yang mampu menghasilkan detail, kontras warna, dan rentang dinamis yang baik di kelasnya. 

Dalam hal perekaman video, kamera belakang dapat merekam hingga kualitas 4K 30 fps, sementara kamera selfie mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p 60 FPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: