Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Begini Respon Angota DPRD Kabupaten Tegal

Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Begini Respon Angota DPRD Kabupaten Tegal

PARIPURNA - Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Akhmad Sayuti saat mengikuti Rapat Paripurna.Foto: Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Jalan di ruas Pargerbarang-Jatibarang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan sepanjang sekitar 3 kilometer dan lebar 6 meter itu mengalami kerusakan yang sudah berlangsung lama.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tegal Akhmad Sayuti meminta agar jalan penghubung antar Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Brebes itu segera diperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pagerbarang. Termasuk juga masyarakat Kecamatan Margasari karena merupakan jalan tembus.

"Jadi jalan ini tidak hanya penghubung dari dua kabupaten, tapi juga antar kecamatan. Sehingga mobilitasnya sangat tinggi," kata Sayuti, legislator dari Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Pagerbarang, Kecamatan Margasari dan Kecamatan Balapupang ini.

BACA JUGA:HUT ke-79 TNI AL, 320 Pelajar Ikuti Makan Bergizi Gratis Serentak

Sejauh ini, Sayuti mengaku sudah kerap mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Hanya saja, usulannya belum direalisasi. 

Diharapkan, tahun 2025 mendatang, perbaikan atau peningkatan jalan segera dilaksanakan. Karena kondisi jalan saat ini, sudah rusak parah. Badan jalan dipenuhi lubang yang cukup lebar. "Semoga tahun depan bisa diperbaiki," ucapnya.

BACA JUGA:Siswa SMK Mutu dan YPT Kota Tegal Ikrarkan Perdamaian

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo membenarkan jika jalan tersebut sudah rusak.

Dia juga mengaku sudah kerap mengusulkan anggaran saat pembahasan di DPRD. Namun, APBD II sangat terbatas. Sehingga harus menunggu pengadaan dari pemerintah pusat.

"Kita masih menunggu dari pengadaan di Pusat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: