BPBD Kabupaten Tegal Apresiasi Respon Cepat Orari

BPBD Kabupaten Tegal Apresiasi Respon Cepat Orari

SINERGI - Kolaborasi BPBD dan Orari permudah akses percepatan gelontoran air bersih.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Organisasi Amatir Radio (Orari)Kabupaten Tegal organisasi yang bergerak di dunia sosial yang baru-baru ini menyusun kepengurusan yang baru. Bergerak cepat dalam melaksanakan program kerja organisasi. Salah satu program kerja yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat yaitu melaksanakan dukungan penyaluran distrubusi air bersih yang di salurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah  menyatakan, Orari dalam hal ini memberikan dukungan komunikasi dan membantu petugas untuk memudahkan masyakarak mengakses air bersih yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Muktamar PKB Bali Dipastikan Sah

Ketua ORARI Kabupaten Tegal Wawan Ilhwanto ST  mengakui bahwa kemarau tahun ini di beberapa wilayah Kabupaten Tegal terdampak kekeringan. Terutama di kecamatan Jatinegara dan beberapa kecamatan wilayah Pantura. "Kami berkomitmen eksis untuk hadir bagi masyarakat lewat aksi-aksi sosial, " ujar Wawan, Selasa (10/9/2024) 

Pihaknya berkesempatan membersamai dalam memberikan dukungan komunikasi dan pengawalan ke Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang dan desa Dukuh Tengah, Kecamatan Jatinegara. Dukungan yang di berikan Orari sudah di laksanakan sejak pendistribusian air bersih dimulai oleh BPBD Kabupaten Tegal dengan pasokan 4.000 liter di tiap-tiap wilayah. "Hal ini sangat membantu yang langsung di rasakan oleh masyarakat," cetusnya.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polres Tegal Undang Guru dan Orang Tua

Ditegaskan, Orari sewaktu-waktu dapat digerakan untuk memberikan dukungan komunikasi, mendukung operasi kemanusiaan jika terjadi bencana alam. Alokasi frekuensi yang telah disediakan oleh pemerintah, khusus untuk dukungan komunikasi kebencanaan, dapat digunakan untuk komunikasi antarkoordinator stakeholder dengan internal stakeholder dapat berkomunikasi dengan frekuensi dengan sarana prasarana peralatan masing-masing. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: