Kodim Pemalang Laksanakan Program PAT dan Pompanisasi

Kodim Pemalang Laksanakan Program PAT dan Pompanisasi

MENGAWASI - Danramil 07 Ampelgading Kapten Arh Teguh Widodo melakukan pengawasan pelaksanaan program PAT dan pompanisasi serta pipanisasi.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Kodim 0711 Pemalang terus bergerak melakukan program ketahanan pangan. Salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya , melaksanakan program Perluasan Area Tanam (PAT) dan pompanisasi serta pipanisasi. 

Danramil 07 Ampelgading Kapten Arh Teguh Widodo mengatakan,  program PAT dan pompanisasi serta pipanisasi ini. Selain untuk melakukan perluasan area tanam, juga untuk meningkatkan ketersediaan air guna memenuhi kebutuhan air bagi petani. Sehingga upaya untuk menjaga ketahanan pangan. Yaitu meningkatkan hasil produksi pertanian akan semakin meningkat. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

"Maka melalui program ini, harapannya dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Yang akan berdampak meningkatnya pendapatan petani dan kemakmuran masyarakat sekitar,"katanya.

Menurutnya, untuk kelancaran pelaksanaan program ini, maka pengawasan sangat penting dan  untuk terus dilakukan. Selaian itu melakukan evaluasi guna perbaikan dalam pelaksanaan program PAT dan pompanisasi serta pipanisasi.

"Harapan program ini dapat berjalan dengan baik, maka pengawasan sangat penting. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita akan dapat tercapai dan akan  bermanfaat yang besar bagi petani dan masyarakat sekitar,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: