Berbagi Nasi Kuning dan Doa Bersama

Berbagi Nasi Kuning dan Doa Bersama

BERBAGI - Berbagai nasi kuning dan doa bersama dilakukan oleh SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk membuat kehangatan dan kekeluargaan, UPTD SPF SD Negeri Cabawan 2 Tegal memperingati Rabu Wekasan dengan berbagi nasi kuning dan doa bersama. Kegiatan itu menjadi sorotan, sebab mengundang antusiasme dari warga sekitar serta keluarga besar sekolah.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala SD Negeri Cabawan 2 Tegal Erwin Wijiastuti dalam sambutannya menyampaikan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

“Rabu Wekasan merupakan momen yang sarat makna, dengan doa bersama, kita berharap dapat menguatkan ikatan antara sekolah dan masyarakat serta memanjatkan harapan terbaik untuk masa depan kita bersama,” ujar Erwin.

Setelah sesi doa yang khidmat, perhatian beralih ke kegiatan inti, berbagi nasi kuning. Nasi kuning, yang melambangkan kebahagiaan dan kesejahteraan, dibagikan secara gratis kepada warga sekitar. Tak hanya menikmati hidangan lezat, para warga juga berkesempatan berinteraksi dengan siswa-siswa SD Negeri Cabawan 2, yang dengan antusias membantu proses pembagian.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Beri Bekal Orientasi Pramuka

Dalam kegiatan itu, para siswa tidak hanya bertindak sebagai penerima manfaat, tetapi juga sebagai penggerak utama. Dengan semangat dan senyum ceria, mereka membantu membagikan nasi kuning kepada para tetangga mereka. Momen ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang nilai-nilai sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Warga sekitar sangat mengapresiasi inisiatif tersebut. 

“Hal itu merupakan kegiatan yang luar biasa, Kami merasa sangat diperhatikan dan dihargai. Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengadakan acara ini,” ungkap Tanari, salah seorang warga.

Erwin mengungkapkan karena kepedulian dan dedikasinya terhadap komunitas, berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi tahunan. 

BACA JUGA:Konsultasi Teknis Hubungan Industrial

“Kami ingin agar kegiatan ini tidak hanya berhenti pada hari ini, tetapi juga bisa menginspirasi lebih banyak kegiatan serupa di masa mendatang. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus tumbuh di antara kita,” tutupnya.

Kegiatan itu, menjadi contoh nyata bagaimana institusi pendidikan dapat berperan aktif dalam mempererat hubungan sosial dan mendukung nilai-nilai positif dalam masyarakat. Dengan semangat kebersamaan yang terpancar, SD Negeri Cabawan 2 sukses menciptakan momen berharga yang akan dikenang oleh semua pihak yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: