Optimalkan Verifikasi DTKS secara Online

Optimalkan Verifikasi DTKS secara Online

LAUNCHING - Lurah Debong Kidul Erni, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Kasie Permas) Kelurahan Debong Kidul Adhistie Paramitha dan warga usai sosialisasi.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal melakukan aksi perubahan dengan musyawarah Kelurahan online untuk mengoptimalkan penyediaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang valid dan mutakhir. Pemuktahiran data tersebut dilakukan melalui mekanisme online dengan mengunakan whatshap.  Termasuk apabila ada sanggahan dan data terbaru yang layak masuk DTKS.

"Mekanisme musyawarah dilakukan melalui grub whatshap ditingkat RW dan Kelurahan, supaya data DTKS bisa valid dan mutakhir," kata Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Kasie Permas) Kelurahan Debong Kidul Adhistie Paramitha.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

Setelah itu dilakukan verifikasi data, kemudian verval apakah penerima masih layak atau tidak menerima bantuan. Seandainya sudah layak bisa diganti dengan yang lebih layak. Tentunya setelah dilakulan mekanisme musyawarah secara online. Sehingga pemuktahiran data DTKS dapat dilakukan secara online.

"Aksi perubahan itu, dilakukan agar data valid dan tepat sasaran, program tersebut akan dilakukan pada September sekarang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: