Cara Membuka iPhone yang Terkunci

Cara Membuka iPhone yang Terkunci

Cara Efektif Untuk Membuka iPhone yang Terkunci Dengan Aman-Tangkapan layar diswayjateng.id-

- “iPhone is disabled, connect to iTunes”.

Pesan pertama menunjukkan bahwa Anda masih memiliki kesempatan untuk memasukkan kode yang benar, sedangkan pesan kedua mengharuskanmu untuk mereset perangkat guna menghapus kode sandi.

Terdapat dua cara untuk membuka iPhone yang terkunci menggunakan komputer, yaitu melalui aplikasi iTunes dan Finder. iTunes dapat digunakan di semua jenis PC, baik yang menggunakan macOS maupun Windows, sedangkan Finder hanya tersedia untuk macOS.

Harap dicatat bahwa satu-satunya cara untuk membuka kunci iPhone yang dinonaktifkan adalah dengan mereset perangkat. Metode apa pun yang dipilih akan mengakibatkan kehilangan semua data dan pengaturan di iPhone, kecuali jika Anda telah melakukan cadangan sebelumnya.

4. Cara Membuka iPhone Terkunci Menggunakan Finder  

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, metode ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna iMac atau MacBook dengan sistem operasi macOS Catalina atau yang lebih baru. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti untuk membuka iPhone yang terkunci menggunakan aplikasi Finder:

- Buka aplikasi Finder di perangkat Mac Anda.

- Matikan iPhone, kemudian sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB Apple.

- Aktifkan mode pemulihan pada iPhone dengan cara yang sama seperti saat menggunakan iTunes.

- Temukan iPhone Anda di sidebar Finder.

- Pilih opsi Pulihkan ketika Anda melihat pilihan untuk memulihkan atau memperbarui. Komputer akan mengunduh perangkat lunak untuk iPhone dan memulai proses pemulihan.

- Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, perangkat Anda akan restart dan menampilkan layar pengaturan.

- Lepaskan sambungan iPhone dari komputer, kemudian atur dan gunakan iPhone seperti biasa.

Apa Penyebab iPhone Terkunci?

iPhone yang terkunci biasanya disebabkan oleh kesalahan pemilik dalam memasukkan kode sandi. Namun, ada juga kemungkinan iPhone terkunci akibat tindakan orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Berikut adalah beberapa situasi di mana kamu perlu membuka kunci iPhone tanpa menggunakan kode sandi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: