PMI Kabupaten Tegal Bantu 2 Rumah yang Terbakar di Balapulang

PMI Kabupaten Tegal Bantu 2 Rumah yang Terbakar di Balapulang

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo bersama jajarannya dan pemerintah desa menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mendistribusikan bantuan kepada 2 kepala keluarga yang rumahnya terbakar di Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang. bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo kepada 2 KK tersebut. bantuan itu berupa sejumlah uang tunai dan hygienis kit.

Bantuan pertama diserahkan kepada Aminah, 70, warga RT 01 RW 07 Desa Balapulang Wetan. Rumah Aminah terbakar pada Kamis (29/8). Penyebabnya diduga dari api tungku dapur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugiannya sekitar Rp20 juta.

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Wali Kota Tegal Jalani Tes Kesehatan

Kemudian bantuan selanjutnya diberikan kepada Casmah warga RT 01 RW 06 Desa Balapulang Wetan. Rumah Casmah terbakar pada Selasa (20/8). Adapun, penyebab kebakaran disinyalir ulah anaknya yang membakar sampah di dalam rumah. Diagnosa dokter, anak tersebut merupakan ODGJ. Kerugian korban sekitar Rp125 juta.

Iman berharap, bantuan itu bermanfaat untuk mengurangi beban hidup para korban. "Semoga bantuan ini digunakan seperlunya," ucapnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Iman juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada di musim kemarau ini. Biasanya, musim kemarau rawan kebakaran. Karenanya, jika membakar sampah atau menyalakan kompor supaya tidak ditinggal.

"Jangan lalai, karena kelalaian dapat menyebabkan kebakaran," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: