PMKS di Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

PMKS di Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

BANTUAN - Para PMKS saat menerima bantuan dari bupati Pemalang.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANGBupati Pemalang menyalurkan bantuan sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal itu dilakukan setelah memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-63.

Kepala Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang Mu'minun menjelaskan bahwa PMKS adalah perseorangan, keluarga, kelompok, atau masyarakat. Karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, tidak dapat melakukan fungsi sosialnya.

"Sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani maupun sosial secara memadai dan wajar," jelasnya.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Desa Jenggawur Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

Mu'minun menyampaikan, program bantuan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Pemalang adalah bantuan sosial berupa uang, guna pelaksanaan perlindungan bantuan sosial bagi fakir miskin penyandang disabilitas, orang dengan gangguan kejiwaan, dan atau orang yang berpenyakit kronis.

"Besaran bantuan yang diberikan sebesar Rp1.110.000, dengan rincian Rp370.000 x 3 bulan. Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024 tersebut diberikan kepada 452 orang," terang Mu'minun.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Dorong ASN dan BUMD Bayar Zakat Profesi melalui Baznas

Sementara itu perwakilan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Pemalang, Gemi As’ardi Suratman mengatakan pihaknya merasa terhormat atas kepercayaan untuk menyalurkan bansos PMKS.

“Penyalur bantuan PMKS tahun 2024, kepercayaan ini adalah kehormatan," ujarnya.

Pihaknya menyadari, tugas tersebut bukan tugas yang ringan, namun dia berkomitmen untuk menjalankan ini dengan bertanggungjawab dan berintetgritas, serta memastikan penyaluran bantuan sosial ini bisa berjalan dengan lancer dan transparan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: