Pilkada Kota Tegal Diikuti 3 Paslon

Pilkada Kota Tegal Diikuti 3 Paslon

KONFERENSI PERS - KPU Kota Tegal menyelenggarakan Konferensi Pers terkait pendaftaran pasangan calon.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 telah ditutup. Selama tiga hari dibuka, hanya ada 3 pasangan calon (paslon) yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota.

Yakni Paslon Edy Suripno-Akhmad Satori yang didaftarkan oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gelora. Kemudian Paslon Dedy Yon Supriyono-Tazkiyatul Muthmainnah yang didaftarkan Partai Gerindra, PKB, PPP, PAN, Perindo, PBB, dan PKN. 

BACA JUGA:Kabel Telepon yang Semrawut Rusak Wajah Kota Pemalang

Selanjutnya Paslon Faruq Ibnul Haqi-Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri yang didaftarkan Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura, PSI, dan Partai Prima. "Hingga ditutupnya pendaftaran yakni pukul 23.59, tidak ada lagi yang mendaftar," kata Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno.

KPU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pendaftaran. Termasuk Tim Sekretariat KPU yang sudah bekerja dengan penuh semangat dan kompak. Apresiasi disampaikan kepada unsur pengamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang turut membantu baik saat proses pendaftaran maupun saat konvoi para pendukungnya.

BACA JUGA:Murid SMP Negeri 1 Slawi Borong Juara Festival Tunas Bahasa Ibu

Kesuksesan dan kelancaran tahapan Pilkada memerlukan sinergi berbagai pihak. "Untuk itu, tagline Pilkada Nyenengna Gawe Bungah harus terus digaungkan," ucap Karyudi.

Berdasarkan pengawasan yang dilakukan sejak hari pertama oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal, proses pendaftaran sudah berjalan lancar, aman, dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku. "Harapannya hingga pelaksanaan pemilihan nanti akan menuai kesuksesan penyelenggaraannya," ucap Komisioner Bawaslu Kota Tegal Sukristo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: