Tangani Stunting, Lauching Berkat Seceting, Apa Itu?

Tangani Stunting, Lauching Berkat Seceting, Apa Itu?

LAUCHING - Lurah Pekauman Rudi Pratikno, Inspektorat dan mahasiswa KKN Alma Ata saat lauching.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kelurahan Pekauman bersinergi dengan KKN dari Universitas Alma Ata Yogyakarta dan Inspektorat lauching program "Bersama Inspektorat Semua Atasi dan Cegah Stunting (Berkat Saceting). Hal itu sebagai langkah terpadu untuk menangani Stunting. Program itu untuk mencakup serangkaian kegiatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan anak-anak Stunting, pemberian makanan tambahan yang bergizi, hingga lomba-lomba yang dirancang khusus untuk anak-anak Stunting untuk mendorong motivasi dan keceriaan mereka. 

"Tak hanya itu, sebagai bagian dari edukasi kebersihan, mereka juga membagikan sabun cuci tangan untuk mendorong kebiasaan hidup bersih di kalangan anak-anak dan keluarga mereka," Ketua KKN-T 07 Muhammad Nurrudin Alma 'Arif.

BACA JUGA:Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Sosialisasi Aplikasi SIDT

Program tersebut lahir dari kesadaran akan tingginya angka stunting di wilayah Pekauman. Sehingga upaya terus dilakukan untuk memberikan solusi holistik yang tidak hanya fokus pada gizi, tetapi juga pada kesehatan dan kebersihan anak-anak. 

"Dan melalui kolaborasi erat dengan Inspektorat, Kelompok KKN-T 07 berharap dapat menciptakan perubahan nyata dan berkelanjutan bagi masa depan anak-anak di Pekauman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: