Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Modifikasi PMT

Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Modifikasi PMT

DISTRIBUSIKAN - Mahasiswa KKN dari Kampus Alma Ata Yogyakarta mendistribusikan makanan PMT kepada anak stunting di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk membantu dalam pencegahan stunting di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Alma Ata Yogyakarta. Melakukan modifikasi produk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak stunting. Hal itu dilakukan untuk membantu mengurangi angka stunting pada anak-anak di kelurahan.

"Fokus utama modifikasi PMT itu untuk peningkatan asupan gizi anak-anak yang mengalami stunting," kata Ketua KKN-T 07 Muhammad Nurrudin Alma Arif.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Galakkan Bantuan Makanan Bergizi untuk Mengatasi Kemiskinan

Modifikasi PMT itu melibatkan penyesuaian komposisi gizi, dengan menambahkan bahan-bahan bergizi seperti telur dan wortel yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak-anak. Kegiatan itu dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN-T 07. Bekerjasama dengan kader posyandu dan ahli gizi untuk memastikan efektivitas program. 

Melalui distribusi rutin PMT yang sudah dimodifikasi serta edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang, diharapkan angka stunting di Kelurahan Pekauman dapat menurun secara signifikan. 

BACA JUGA:Manfaatkan Sampah Plastik Menjadi Ecobrick

"Program itu diinisiasi, sebab angka stunting di wilayah Pekauman masih cukup tinggi, sehingga diperlukan upaya yang tepat dan terarah untuk menangani masalah tersebut," pungkas Lurah Pekauman Rudi Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: