7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

Inilah 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Tolak -Tangkapan layar diswayjateng.id-

4. Nomor Telepon Tidak Aktif

Pihak Fintech perlu menghubungi nomor kontak yang terdaftar untuk memverifikasi keaslian identitas calon nasabah. Langkah ini diambil untuk menghindari risiko penipuan yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan identitas orang lain.

5. Identitas Tidak Sesuai dengan KTP

Untuk mencegah terjadinya data yang tidak valid, jika terdapat ketidaksesuaian identitas dengan KTP, maka proses pengajuan pinjaman tidak akan dilanjutkan.

6. Jumlah Cicilan Terlalu Besar

Pihak Fintech akan melakukan evaluasi terhadap kondisi keuangan calon debitur. Jika calon debitur memiliki cicilan yang melebihi batas wajar dibandingkan dengan pendapatan, lembaga kredit akan mempertimbangkan kembali keputusan untuk memberikan pinjaman.

BACA JUGA:Update Terbaru Pinjol Ilegal dan Legal

7. Pendapatan Belum Sesuai Persyaratan

Persyaratan berikutnya adalah memastikan bahwa pendapatan calon nasabah memenuhi batas minimum yang ditetapkan. Hal ini penting agar calon nasabah mampu mengembalikan pinjaman yang diterima. Pastikan pendapatan calon nasabah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Itulah 7 alasan pengajuan pinjaman online selalu tolak, Kini Anda tidak perlu lagi merasa bingung mengapa pengajuan pinjaman dana Anda ditolak. Tentu saja, ada alasan di balik keputusan tersebut. Segera tinjau kembali permohonan pinjaman Anda dan lakukan perbaikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: