Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Kunker ke TPST Silarang dan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Randudongkal

Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Kunker ke TPST Silarang dan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Randudongkal

PERTEMUAN - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang H Noor Rosyadi memimpin acara pertemuan dengan pedagang Pasar Randudongkal.Foto:Agus Pratikno/disayjateng.disway.id --

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang melakukan kunjungan kerja (kunker) lokal di sejumlah tempat. Kunjungan kerja komisi yang satu ini, selain melihat langsung proses pengolahan sampah di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Silarang Desa Surajaya. Serta melakukan pertemuan dengan pedagang Pasar Randudongkal.

Rombongan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisinya H Noor Rosyadi untuk mengawali kunjungan kerjanya mendatangi TPST Silarang Desa Surajaya. Bersama anggotanya Mahbub Djunaidi (wakil ketua komisi C), Nurhidayati, Casudi dan Ida Mulyani untuk melihat langsung bagaimana proses pengolahan sampah hingga hasil akhirnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Ischak-Kholid Menguat sebagai Calon Bupati Tegal Menguat

Turut mendampingi Direktur Utama PT Aneka Usaha  Anda Asri Hadiyanto, Kepala Diskominfo Joko Ngatmo, Kepala Bagian Perekonomian Setda 

Agung Eko Widodo. Selain itu Kepala Bidang Pengendalian dan Konservasi Agus Harto Wibowo serta Tenaga Teknisi Edi Kenzo. 

Ketua Komisi C H Noor Rosyadi menyampaikan, kunjungan kerja di TPST Silarang Desa Surajaya ini,  untuk melihat proses pengolahan sampah yang ada. Karena berkaitan dengan adanya  penyertaan modal di PT Aneka Usaha untuk mengatasi masalah sampah di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Adakan Parenting untuk Membangun Keluarga Bahagia

"Mengingat masalah sampah ini, sekarang sudah menjadi masalah bersama. Kami komisi C DPRD Kabupaten Pemalang juga turun langsung ke lapangan, bagaimana proses pengolahan sampah di TPST Silarang Desa Surajaya ini. Harapannya dengan adanya pengolahan sampah ini, masalah sampah akan sedikit dapat teratasi,"katanya.

Rombongan Anggota Komisi C, usai mengunjungi TPST Silarang Desa Surajaya, kemudian melakukan kunjungan kerjanya di Pasar Randudongkal. Di sana melakukan pertemuan dengan pedagang Pasar Randudongkal. 

Hadir dalam acara itu,  Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Fera Joko Susanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Joko Ngatmo dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Agung Eko Widodo. Hadir juga Forum Komunikasi Pedagang Pasar Randudongkal (FKPPR) yang diketuai Mardiyanto. 

BACA JUGA:Polres Tegal Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi

Dalam acara pertemuan ini, Komisi C banyak menyerap aspirasi masyarakat, khususnya para pedagang di Pasar Randudongkal. Banyak permasalahan di Pasar Randudongkal yang dikeluhkan oleh pedagang. 

Khususnya masalah sepinya Pasar Randudongkal, setelah pasar dibangun besar dan megah. Itu disebabkan karena minimnya akses jalan masuk ke dalam pasar, sehingga membuat warga enggan mengunjungi pasar. Termasuk sejumlah penyebab sepinya pasar lainnya. Diantaranya trafelator yang rusak, tidak bisa difungsikan lagi, sehingga membuat pasar semakin sepi. 

BACA JUGA:ASN Pemkab Pemalang Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: