Turnamen Bola Voli Wali Kota Tegal Cup 2024 Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

Turnamen Bola Voli Wali Kota Tegal Cup 2024 Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

PENUTUPAN - Pj Wali Kota menyerahkan piala kepada Juara I SMAN 4 Kota Tegal.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Turnamen Bola Voli Tingkat SMA/SMK/MA Wali Kota Tegal Cup Tahun 2024 yang diadakan selama tiga hari di GOR Wisanggeni telah terselenggara dengan sukses. Turnamen yang diprakarsai Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Bahari Kota Tegal ini menghasilkan para juara yang berisi bibit-bibit atlet berprestasi.

Dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri pada, turnamen diikuti 16 tim putra dan 10 tim putri dari SMA/SMK/MA negeri dan swasta Kota Tegal. Menggunakan sistem two winning set, tim dinyatakan memenangi pertandingan setelah unggul atas lawannya pada dua set secara berurutan.

BACA JUGA:5 Mobil dan 3 Bengkel di Trayeman Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Gercep ke TKP

Untuk kategori putra keluar sebagai Juara I SMA Negeri (SMAN) 4 Kota Tegal, Juara II SMAN 2 Kota Tegal, Juara III SMKN 3 Kota Tegal, Juara IV SMK Ihsaniyah Kota Tegal. Sementara untuk kategori putri, Juara I SMKN 3 Kota Tegal, Juara II SMAN 3 Kota Tegal, Juara III SMKN 2 Kota Tegal dan Juara IV SMAN 1 Kota Tegal. 

Para juara menerima hadiah berupa trofi, piagam, dan uang pembinaan untuk Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, Juara III Rp1 juta dan Juara IV Rp500 ribu. 

Usai menyerahkan hadiah, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga dengan antusiasme peserta. Terima kasih juga disampaikan kepada perangkat pertandingan yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga peserta menunjukkan integritas dan sportivitas selama bertanding. 

BACA JUGA:Lepas 1.141 Kontingen PON XXI, Pj Gubernur Jawa Tengah Targetkan 50 Emas

Kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tegal, berpesan bibit-bibit atlet yang terlahir dari turnamen ini terus dibina. Pj Wali Kota ingin menonton mereka bertanding di event Pekan Olahraga Pelajar tahun depan. Pj Wali Kota juga berpesan kepada peserta agar menjadi contoh dan bisa mengajak melakukan hal positif.

“Sepakat tidak boleh ada tawuran. Salurkan energi untuk hal yang bisa membanggakan sekolah, orang tua, dan diri sendiri,” pesan Pj Wali Kota. 

Direktur Perumdam Air Minum Tirta Bahari Hasan Suhandi mengatakan, Turnamen Bola Voli ini memang diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan potensi bibi-bibit atlet perbolavolian. Selain itu, diharapkan menjadi wadah melakukan kegiatan positif dan menghindari hal negatif di tengah maraknya kenakalan remaja seperti aksi geng motor dan tawuran.

Berkaca dari kesuksesan penyelenggaraan yang kali pertama ini, Hasan menegaskan, turnamen ini akan menjadi agenda rutin Perumdam Tirta Bahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: