5 Mobil dan 3 Bengkel di Trayeman Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Gercep ke TKP

5 Mobil dan 3 Bengkel di Trayeman Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Gercep ke TKP

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar 5 mobil dan 3 bengkel di Desa Trayeman, Kecamatan Slawi.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Diduga karena korsleting listrik, 5 mobil dan 3 bengkel di Desa Trayeman Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal ludes terbakar.

Informasi dari Bidang Penanggulangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal menyebutkan, Kebakaran di Jalan Anoa RT 02 RW 04 Desa Trayeman ini, tidak hanya bengkel mobil. Tapi juga menjalar ke bengkel motor dan bengkel knalpot yang lokasinya bersebelahan.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Tegal Siap Menangkan Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah

Adapun, pemilik bengkel mobil itu yakni, Rudi, bengkel motor Budi dan bengkel knalpot Edi. Semula, petugas Damkar mendapat laporan ihwal kebakaran tersebut dari Kepala Desa Trayeman Soni. Petugas langsung gerak cepat (gercep) mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan armada dan personil Damkar 2 untuk menuju ke TKP," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi.

Dia menuturkan, kronologi kebakaran itu ketika adanya sebuah mobil yang berada di bengkel tersebut mengangkut 4 jerigen bensin. Disinyalir, mobil tersebut mengalami korsleting listrik di bagian belakang.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Pawai Merah Putih

Sehingga, mobil langsung terbakar dan menjalar cepat ke mobil lainnya. Saat melihat itu, warga di lokasi sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, jilatan si jago merah tak kunjung padam. Warga pun langsung menghubungi petugas Damkar untuk meminta bantuan penanganan.

"Sekitar pukul 05.58 WIB personel kami datang ke lokasi dan melakukan penanganan," ucapnya.

Petugas Damkar mencatat sedikitnya 5 mobil hangus terbakar. Termasuk peralatan bengkel dan perabotan lainnya. Sementara untuk kerugiannya, masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:Pramuka Bantara SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Dilantik

Pemadaman itu, petugas Damkar mendapat bantuan dari personel TNI, Polri, relawan, ormas dan masyarakat.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," imbuhnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: