Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjaman Online

Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjaman Online

Ketahui Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjaman Online-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Berikut adalah cara menghindari telepon dari DC pinjaman online yang perlu diperhatikan oleh nasabah. Terutama, debt collector yang bertugas menagih utang sering kali tidak ragu untuk menghubungi kontak darurat nasabah pinjol ilegal secara berulang kali.

Cara menghindari telepon dari DC pinjaman online. Pinjaman online, atau pinjol, semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini wajar karena pinjol menawarkan kemudahan dalam mendapatkan dana pinjaman dengan syarat yang relatif ringan.

Namun, ada kalanya seseorang mengalami kesulitan dalam melunasi utang pinjol. Situasi ini dapat memicu tindakan yang mengganggu dari pihak pengelola pinjol, seperti menghubungi semua nomor yang terdaftar di ponsel kreditur. Lalu, bagaimana cara menghindari telepon dari DC pinjaman online?

Untuk informasi lebih lanjut, simak penjelasan berikut cara menghindari telepon dari DC pinjaman online dan baca sampai selesi ya!

BACA JUGA:Terjerat Pinjol Ilegal? Begini Cara Melaporkannya

Berikut adalah cara untuk menghindari telepon dari debt collector pinjol:

1. Mengganti nomor telepon

Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan mengganti kartu SIM. Tujuannya adalah untuk menghindari notifikasi pesan dari layanan pinjaman online yang pernah digunakan, sehingga jejak dari pinjaman tersebut dapat dihapus.

2. Batasi Akses Telepon

Hindari memberikan izin akses kontak kepada aplikasi pinjol yang diunduh. Umumnya, aplikasi pinjol memiliki fitur yang memungkinkan mereka mengakses kontak, lokasi, SMS, telepon, media sosial, dan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk tidak memberikan izin akses kontak agar data pribadi tetap aman dan tidak disalahgunakan.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol Cepat Disetujui

3. Menghapus Aplikasi Pinjaman Online

Dengan menghapus aplikasi pinjaman online, diharapkan Anda tidak akan terjebak lagi dalam pinjaman yang berisiko.

4. Blokir Nomor Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: