5 Cara Mengatasi Hp Samsung yang Sering Hang

5 Cara Mengatasi Hp Samsung yang Sering Hang

Cara Mengatasi HP Samsung Yang Sering Hang, Simak Di Sini!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

2. Hapus Dokumen dan Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Salah satu penyebab lain HP Samsung sering hang adalah memori internal yang sudah terlalu penuh. Ketika memori penuh, sistem tidak dapat berfungsi dengan baik, sehingga HP sering mengalami macet dan hang.

Ada yang hang sementara dan bisa kembali normal, namun ada juga yang hang dalam waktu lama. Cek sisa memori melalui aplikasi Pengaturan. Jika sisa memori sangat sedikit, maka itu bisa jadi penyebabnya.

Hapus foto, video, dan dokumen yang tidak diperlukan atau pindahkan ke memori eksternal. Anda juga bisa memindahkannya ke perangkat lain yang memiliki kapasitas memori lebih besar. Video adalah jenis dokumen yang sering menghabiskan banyak ruang.

Selain itu, hapus aplikasi yang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Tanpa disadari, mungkin ada aplikasi yang tidak pernah Anda pakai. Daripada membebani memori internal HP, lebih baik dihapus agar memori lebih legal

BACA JUGA:7 Spesifikasi Hp iQOO Z9 5G, Lengkap dengan Harganya

3. Mengulang HP  

Langkah selanjutnya untuk mengatasi HP yang mengalami hang adalah dengan melakukan restart. Apa yang harus dilakukan jika layar HP tidak dapat disentuh? Jangan khawatir, karena reset dapat dilakukan tanpa menyentuh layar. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

Tekan dan tahan tombol Power  

Kemudian, tekan dan tahan tombol volume Bawah, sambil tetap menekan tombol Power  

Tahan kedua tombol tersebut selama sekitar 7 detik  

HP akan restart secara otomatis.  

Menurut informasi dari situs Samsung, restart sebaiknya dilakukan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja HP yang sering mengalami lag atau hang. Metode ini juga efektif untuk membersihkan RAM, sehingga performa HP menjadi lebih optimal.

4. Manfaatkan Safe Mode

HP Samsung dilengkapi dengan fitur yang disebut Safe Mode. Fitur ini sangat berguna, namun banyak pengguna yang belum mengetahui fungsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: